Sun. Aug 14th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Deddy Corbuzier dan Raffi Ahmad Tak Jadi Berangkat Haji, Gus Miftah: Belum Siap

1 min read

Deddy Corbuzier tampaknya tidak akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji bersama dengan Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier belum siap mental untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Dan secara psikologis beliau belum siap,” ujar Gus Miftah dilansir dari YouTube Seleb Oncam News pada Rabu (29/6/2022).

Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]

Selain itu, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji menilai Deddy Corbuzier tidak berkenan memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

“Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan,” sambungnya.

Lebih lanjut, suami Sabrina Chairunnisa itu disebut enggan menunaikan ibadah menggunakan uang orang lain.

Pendiri Leslar Entertainment Rizky Billar dan Lesti Kejora berdiskusi sebelum memberikan keterangan pers kolaborasi mereka bersama MiniGold di AMANA Venue, Jagakarsa, Jakarta, Kamis (31/3/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

“Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, diendorse dia enggak mau. Dia bilang ‘bro masa kita ibadah harus dibayar?’,” ucapnya.

Tidak hanya ayahanda Azka Corbuzier, Raffi Ahmad dan Rizky Billar juga rupanya tidak akan berangkat haji memenuhi undangan Kerajaan Arab Saudi.

“Kemarin waktu visa turun, si Raffi bilang ‘bro gua gak bisa nih’. Demikian juga si Rizky Billar tanggal 12 dia ada syuting iklan,” katanya.

Oleh karena itu, Gus Miftah menilai ibadah haji merupakan ibadah yang tidak bisa dipaksakan.

“Haji itu tidak bisa dipaksakan karena bagaimana pun itu panggilan Allah. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing, kita juga bisa memahami,” pungkasnya.

Baca juga !

1 min read