Sun. Aug 14th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Deretan Fakta Menarik Usia Bayern Gilas Lazio

2 min read

 

Bayern Munich tampil luar biasa di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan menggulung Lazio 4-1. Berikut deretan fakta usai laga.

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Bayern sangat perkasa di babak pertama. Klub asal Jerman ini mampu unggul 3-0 lewat gol-gol Robert Lewandowski, Jamal Musiala, dan Leroy Sane.

Lazio membuka babak kedua dengan buruk. Francesco Acerbi melesakkan gol bunuh diri, yang mengakibatkan Lazio tertinggal 0-4. Namun, Lazio tak lama berselang bisa mencetak gol hiburan lewat Joaquin Correa.

Kemenangan 4-1 ini membuat Bayern bakal sangat nyaman menjalani leg kedua dengan status tuan rumah. Die Roten baru bisa tersisih jika Lazio nantinya membalas dengan kemenangan 4-0.

Opta merangkum beberapa fakta menarik selepas laga. Berikut catatannya:

-Lazio klub Italia ketiga yang kebobolan empat gol atau lebih, dalam pertandingan Liga Champions melawan tim yang pernah juara, setelah Juventus di 2017 Final (1-4 vs Real Madrid) dan Roma pada 2015 (1-6 vs Barcelona).

-Terakhir kali tim Italia kebobolan 4 gol lebih di kandang melawan tim Jerman di Liga Champions adalah di Olimpico, dengan Roma kalah 1-7 melawan Bayern Munich pada 2014.

-Untuk pertama kalinya Lazio kebobolan 3 gol di babak pertama pada pertandingan Liga Champions.

-Lazio kebobolan 4 gol dalam pertandingan kandang Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka – yang pertama terjadi pada tahun 2003 melawan Chelsea.

-Robert Lewandowski telah mencetak 72 gol di Liga Champions, menyalip Raul (71): hanya Cristiano Ronaldo (134) dan Messi (119) yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi ini.

-Gol Lewandowski di menit ke-9 adalah kebobolan tercepat Lazio di kandang sendiri di Liga Champions sejak Oktober 2007 (Van Nistelrooy bersama Real Madrid pada menit ke-8).

-Francesco Acerbi adalah pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri bersama Lazio di pertandingan Liga Champions.

-Lazio kalah dalam pertandingan kandang di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak November 2007 (1-2 vs Olympiakos).

-Tim Italia terakhir sebelum Lazio yang kebobolan 2 gol dalam 25 menit pertama permainan dalam pertandingan Liga Champions adalah Napoli pada Agustus 2020, juga di babak 16 besar, melawan Barcelona.