Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Dijamin Enak, Begini Cara Membuat Tempe dan Tahu Goreng

2 min read

 Tempe dan tahu goreng merupakan masakan favorit orang Indonesia. Hampir setiap hari di tempat makan, terutama warteg hingga rumah menyajikan hidangan yang dibuat dari bahan utama kedelai tersebut.

Resep atau cara membuat tempe dan tahu goreng pun gampang, hanya membutuhkan bumbu dasar seperti, bawang putih, ketumbar dan garam, lalu diulek halus, lalu ditambah air secukupnya, aduk rata, lalu celupkan tahu dan tempe yang telah dipotong-potong sesuai selera.

 

Oya, agar bumbu meresap sempurna, Anda bisa membuat tiga sayatan di permukaan tempe dan tahu sebelum direndam dalam bumbu. Setelah direndam beberapa menit, tempe dan tahu siap digoreng.di wajan berisi minyak goreng yang telah dipanaskan dengan api sedang hingga menguning, kemudian diangkat dan tiriskan. Tempe tahu goreng pun siap disantap.

Nah, untuk Anda yang tidak mau repot membuat bumbu karena sibuk dengan aktifitas sehari-hari, bumbu praktis tahu dan tempe goreng yang baru saja diluncurkan oleh Sajiku bisa menjadi pilihan.

“Bumbu instan terbaru ini bisa membantu masyarakat Indonesia dalam memasak tempe maupun tahu yang lezat dan praktis, tanpa tambahan bumbu lainnya,” ucap Endang Pamularsih, Brand Manager Sajiku® – Ajinomoto Sales Indonesia dalam siaran pers yang diterima Suara.com, belum lama ini.

Diluncurkannya varian baru ini untuk berkontribusi pada makanan, kelezatan, serta kesehatan masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19, dimana tahu dan tempe goreng merupakan salah satu sumber protein.

“Selama masa pandemi, gaya hidup konsumen di Indonesia berubah menjadi lebih sehat. Namun di sisi lain, pendapatan masyarakat mayoritas juga terganggu sebagai impact dari hal ini. Sehingga diharapkan harga yang sangat terjangkau dari menu tahu dan tempe goreng ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi (protein) konsumen selama pandemi,” terang Endang.

Bumbu praktis tahu dan tempe goreng tersebut sudah bisa didapatkan di pasar tradisional, supermarket terdekat, dan e-commerce Official Store Ajinomoto di Tokopedia dan Shopee, dengan harga murah, Rp 1.000 per bungkus.

 

Baca juga !