Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Eibar Vs Barcelona: Gol Tunggal Griezmann Menangkan Blaugrana

2 min read

Eibar –

Barcelona menutup Liga Spanyol 2020/2021 dengan kemenangan 1-0 atas Eibar. Satu-satunya gol Barcelona diciptakan oleh Antoine Griezmann.

Laga Eibar vs Barcelona di pekan ke-38 Liga Spanyol digelar di Estadio Municipal De Ipurua, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Laga ini sudah tak banyak berpengaruh untuk Barcelona yang sudah dipastikan gagal menjuarai LaLiga.

Tandang ke markas Eibar, Barcelona tampil tanpa Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu mendapat izin dari pelatih untuk absen latihan kemarin, Jumat (21/5/2021), dan mengakhiri musim lebih cepat.

Barcelona menguasai jalannya laga di menit-menit awal. Meski demikian, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang.

Eibar mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran Junior Firpo kepada Rober. Rober mengeksekusi sendiri tendangan bebas itu, tapi bola masih membentur Sergio Busquets.

Peluang lagi untuk Eibar lewat aksi Kike. Mendapat bola terobosan dari Rober, Kike melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepaskan tembakan di tiang dekat. Kiper Barcelona Neto masih bisa menepisnya.

Setelah tak mampu mencetak gol pada babak pertama, Barcelona melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di awal paruh kedua. Meski demikian, tak banyak peluang yang diciptakan oleh Barcelona.

Barcelona baru memecah kebuntuan pada menit ke-81. Antoine Griezmann mencetak gol dengan tendangan voli untuk membuka keunggulan Barcelona.

Eibar nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Takashi Inui melakukan tusukan dan melewati tiga bek Barcelona sebelum melepaskan tembakan. Sial bagi Eibar, bola sempat membentur Araujo dan mengenai tiang gawang.Gol ini berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Ousmane Dembele. Bola yang sempat dibelokkan oleh Arbilla mengarah ke Griezmann yang tak terkawal di tiang jauh. Dia kemudian melepaskan tembakan voli dengan kaki kiri.

Berkat kemenangan ini, Barcelona finis di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 79 poin dari 38 pertandingan. Sementara Eibar yang ada di dasar klasemen cuma mengumpulkan 30 poin.

Susunan Pemain

Eibar: Yoel Rodriguez; Rober Correa (Pozo 76′), Paulo Oliveira (Bigas 76′), Anaitz Arbilla, Rafa Soares; Takashi Inui, Pape Diop (Alvarez 62′), Miguel Angel Atienza, Bryan Gil (Pedro Leon 46′); Kike Garcia, Sergi Enrich (Gonzalez 77′)

Barcelona: Neto; Sergino Dest, Ronald Araujo, Oscar Mingueza (Umtiti 46′), Junior Firpo (Jordi Alba 46′); Frenkie de Jong (Pjanic 74′), Sergio Busquets, Ilaix Moriba (Riqui Puig 55′); Trincao (Braithwaite 46′), Antoine Griezmann, Ousmane Dembele