Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Eks Pelatih Dinamo Zagreb: Divonis Penjara, Kabur ke Bosnia, Ditangkap

1 min read

Jakarta –

Eks pelatih Dinamo Zagreb Zoran Mamic mencoba kabur dari hukuman penjara yang menimpanya. Ia pun ditangkap lagi oleh kepolisian.

Maret lalu, Mamic dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak sebesar 12,2 juta Kuna (sekitar Rp 28,4 miliar) dan penggelapan keuntungan sebesar 116 juta Kuna (sekitar Rp 264 miliar) yang berasal dari transfer pemain Dinamo Zagreb.

Atas kasus itu, Mamic itu pun divonis 4 tahun 8 bulan penjara oleh pengadilan Kroasia. Ia pun kemudian mundur dari jabatannya sebagai pelatih Dinamo Zagreb, meski menyatakan diri tak bersalah.

Dilaporkan Reuters dan dikutip Daily Mail, Mamic akhirnya berhasil ditangkap kepolisian Bosnia pada Rabu (19/5/2021) waktu setempat, lewat surat penangkapan internasional yang dikeluarkan Kroasia.

Pelatih 49 tahun itu pun ditahan di kantor kepolisian Bosnia, dan rencananya akan diserahkan kepada pengadilan Bosnia. Pengadilan Kroasia sedang menanti keputusan pengadilan Bosnia, apakah ada kondisi hukum yang memungkinkan Mamic diekstradisi ke Kroasia.

Mamic tak sendirian dalam kasus ini. Selain dirinya, ada tiga orang lain yang juga terjerat, termasuk saudaranya yang juga mantan Presiden Eksekutif Dinamo Zagreb, Zdravko Mamic.Mamic diketahui meminta agar bisa menjalani hukumannya di Bosnia, namun ditolak oleh Kroasia.

Zdravko kini juga tinggal di Bosnia, namun permohonan Kroasia untuk memulangkannya ditolak Bosnia. Seperti Zoran Mamic, Zdravko juga punya paspor Bosnia.

Zoran Mamic dulunya adalah mantan pemain Timnas Kroasia. Ia masuk dalam skuad Piala Dunia 1998, saat Kroasia berhasil meraih medali perunggu.