Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

European Super League Jangan Sampai Korbankan Nasib Pemain

1 min read

Jakarta –

Para pemain yang bermain di European Super League terancam sanksi yang berat. FIFPRO pun turun tangan agar para pemain tak jadi korban dalam masalah ini.

Seperti diketahui, UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa mengecam inisiasi pembentukan European Super League yang digagas 12 klub dari Inggris, Spanyol, dan Italia pada Minggu (18/4) lalu. Hukuman bagi yang berpartisipasi pun sudah dijelaskan.

Khusus untuk pemain yang turun di European Super League, tak cuma dilarang tampil di kompetisi domestik negara masing-masing, mereka juga akan dilarang tampil di kejuaraan level timnas, seperti di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Hal ini yang menjadi fokus FIFPRO. Organisasi yang menaungi para pemain profesional itu tak mau pemain kena getahnya hanya karena keputusan yang berada di luar kuasa mereka.

“Keputusan itu tak hanya menimbulkan kekhawatiran dan pertanyaan dari para pemain. Tak hanya soal struktur dan identitas budaya sepak bola, namun juga soal karier mereka,” bunyi pernyataan FIFPRO, dikutip Football Italia.

“Sepakbola dibangun oleh warisan sosial budaya yang unik. Tak hanya memberikan hubungan luar biasa dengan para penggemar, namun juga menciptakan alat untuk menyebarkan permainan profesional yang tak ditemui di olahraga lain.”

Baca juga !

1 min read