Tue. Jul 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Exynos 2100 di Galaxy S21 Bikin Baterai Lebih Irit

2 min read

Jakarta –

Samsung masih merahasiakan kemampuan Exynos 2100 yang bakal mentenagai Galaxy S21. Pun begitu sudah banyak bocoran yang mengungkap hal itu, salah satunya chip ini bikin baterai irit.

Diungkap akun leaker @TheGalox_, Exynos 2100 menghadirkan peningkatan daya tahan baterai yang signifikan dari pendahulunya. Peningkatan tersebut mencapai 35% dari Exynos 990 yang dipakai Galaxy S20.

Namun tidak disebutkan varian mana yang bakal mencapai angka tersebut. Ini mengingat Samsung akan menghadirkan Galaxy S21, S21+ dan S21 Ultra. Jadi kemungkinan daya tahan baterai bervariasi di masing-masing varian.

Tapi tidak hanya Exynos 2100 yang menawarkan irit baterai, Snapdragon 888 pun punya kemampuan yang sama. Chipset terbaru Qualcomm ini bikin daya tahan baterai 15% lebih baik dari Snapdragon 865+.

Dengan kemampuan ini jelas bikin Galaxy S21 series menarik. Samsung direncanakan akan merilis ponsel barunya pada 14 Januari mendatang.

Namun demikian, vendor asal Korea Selatan ini sudah membuka reservasi pre order di beberapa negara, salah satunya di Amerika Serikat.
Pengguna Samsung AS bisa mendaftar lewat aplikasi Samsung Shop atau lewat halaman khusus untuk mendapatkan notifikasi saat pre order Galaxy S21 sudah dibuka. Setelah mendaftar slot pre order mereka akan dijamin aman

Halaman pre order Samsung akan meminta informasi dasar seperti nama, alamat email dan kode pos. Calon pembeli tidak perlu membayar apa-apa untuk reservasi pre order dan Samsung baru akan memberikan tagihan setelah Galaxy S21 telah dipesan.

Selain di Amerika Serikat, Samsung juga telah membuka reservasi pre order di India dan China. Untungnya saat ini sudah ada bocoran spesifikasi Galaxy S21, Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra yang cukup lengkap sehingga calon pembeli bisa menentukan pilihan sebelum pre order dibuka.Tapi untuk pengguna yang ingin menukar tambah ponselnya, mereka bisa mendapat estimasi harga perangkatnya. Untuk yang ingin menukar iPhone 12 atau Galaxy S20 dan Note 20, Samsung menawarkan kredit tukar tambah sebesar USD 700.