Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Final Piala Liga Inggris: City Superior, tapi Tottenham Mesti Pede

2 min read

London –

Manchester City memang lebih superior dari Tottenham Hotspur. Untuk mengalahkan City, bek Tottenham Toby Aldeweireld mengatakan, timnya mesti percaya diri.

Tottenham akan menantang City di final Piala Liga Inggris, yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu (25/4/2021) malam WIB. Spurs mengincar trofi pertama juara pertamanya sejak 2008, sedangkan the Citizens memburu gelar keempat berturut-turut.

Di kompetisi ini, City cuma menderita satu kekalahan dan mereguk 21 kemenangan sejak September 2017. Sedangkan Man City hanya empat kali kalah dalam 29 pertandingan di semua ajang sejak pergantian tahun.

Di sisi lain, Tottenham menjalani musim yang naik turun. Cuma dua kemenangan didapat Spurs dalam tujuh pertandingan terakhir, dan mereka pun belum lama ini ditinggal manajernya, Jose Mourinho, karena dipecat.

Meskipun begitu bukan berarti Tottenham Hotspur tidak punya peluang juara. Setidaknya, Tottenham mampu mengalahkan si Manchester Biru dua kali dalam lima pertemuan terakhir kedua klub yang terjadi di Premier League.

“Kami tahu kami akan bermain melawan lawan yang sulit, sebuah tim yang sangat bagus, tapi kami harus percaya pada diri sendiri,” kata Alderweireld kepada TalkSPORT. “Mereka memang sebuah tim yang luar biasa. Kami tidak hanya harus menghentikan mereka tapi juga mengalahkan mereka jadi kami harus melihat pada diri sendiri.”

“Kami punya banyak pemain bagus kok. Kami harus punya satu cara mengalahkan mereka, bukan hanya menghentikan mereka,” lugas bek tengah Tottenham ini.”Mereka memang sebuah tim yang sangat bagus. Mereka tidak punya satu gaya bermain. Ancaman mereka datang dari mana-mana. Kami tidak boleh hanya berpikir tentang menghentikan mereka saja. Kami harus percaya diri dengan permainan kami.”

Menghadapi Manchester City di final Piala Liga InggrisTottenham diragukan bisa diperkuat penyerang utamanya Harry Kane karena cedera. Namun, kondisi Kane akan terus dipantau sampai saat-saat terakhir jelang pertandingan.