Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Guendogan Terus Pamer Ketajaman

2 min read

Manchester –

Ilkay Guendogan melanjutkan masa suburnya di Manchester City usai bikin brace di laga kontra Tottenham Hotspur. Ia sudah mengemas 11 gol di Liga Inggris.

Man City menumbangkan Tottenham Hotspur 3-0 di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Guendogan menjadi bintang kemenangan The Citizens usai mencetak brace.

Ia membuat dua gol pada menit ke-50 dan 66. Pemain berpaspor Jerman ini juga berperan atas gol pembuka City yang lahir dari penalti Rodri di menit ke-23. City mendapat hadiah penalti setelah Guendogan dilanggar oleh Pierre-Emile Hojberg.

Tambahan dua gol Guendogan ke gawang Spurs ini melanjutkan masa suburnya bersama Manchester Biru. Ia sudah mengemas 11 gol dari 18 penampilannya di Liga Inggris musim ini.

Ketajaman gelandang 30 tahun tersebut melonjak tajam dibanding musim lalu dengan ia hanya membuat dua gol. Musim ini juga menjadi musim tersuburnya di Premier League sejak merapat ke Man City dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016.

Pada musim-musim sebelumnya, Guendogan tak pernah mencetak lebih dari dua digit gol untuk Man City. Torehan paling tajamnya selama di Inggris sebelum musim ini terjadi pada 2018/2019 dengan raihan enam gol.

Tajamnya Guendogan di musim ini tak lepas dari absennya Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne. Akibat tak adanya dua pemain ini Guendogan kerap dimainkan manajer City, Pep Guardiola lebih ke depan memainkan peran false nine.

“Dia bermain menyerupai penyerang dan memiliki naluri yang luar biasa. Dia memiliki kualitas ini,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

“Saya mengatakan berkali-kali dia bisa bermain sebagai false nine dan orang-orang menertawakan saya. Hari ini jelas ditunjukkan dengan aksinya memenangkan penalti dan membuat dua gol. Dia sangat bagus dalam hal itu,” jelasnya

Namun, Guendogan kini terancam tak bisa memamerkan ketajamannya di pada laga berikutnya. Ini karena performa apiknya di laga kontra Tottenham harus dengan cedera. Ia bermasalah dengan pahanya dan harus digantikan di menit ke-69.

Baca juga !

1 min read