Sun. Dec 4th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Hampir Sebulan Lawan Corona, Anies Segera Ngantor ke Balai Kota

2 min read

Jakarta –

Anies Baswedan segera kembali bekerja dari Balai Kota. Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya berjibaku melawan virus corona selama hampir sebulan lamanya.

Anies terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari. Anies melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11/2020) siang.

“Hasil tes PCR saya menyatakan bahwa saya positif COVID-19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini,” kata Anies, dalam video pengumuman, Senin (30/11/2020).

“Sebagaimana kita selalu melakukan dalam penanganan COVID sejak burat Maret yang lalu kita selalu sampaikan apa adanya transparan, tidak ditambah tidak dikurangi dan diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan kita terbuka, kita transparan, begitu juga ketika menyangkut situasi yang saya hadapi pada hari ini,” imbuh Anies.

Sebelum Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih dulu dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (27/11). Namun, dia dinyatakan negatif virus Corona pada Kamis (10/12).

Hampir sebulan kemudian Anies dinyatakan negatif COVID-19. Kabar soal status Anies sudah negatif COVID-19 disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang karib disapa Ariza. Dia menyambut senang akhirnya Anies bisa negatif virus Corona.Anies masih memimpin pemerintahan meski dari ruang isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. “Setiap hari selalu memimpin rapat,” ucap Penjabat Sekda DKI Jakarta Sri Haryati kepada wartawan, Selasa (22/12).

“Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif,” kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/12/2020).

Meski sudah negatif, pada Selasa (29/12) Anies belum bertugas langsung di kantonya. Ariza menyebut Anies berada di rumah pribadi di Kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan.

“Sudah pulang ke rumah dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota” ujarnya.

“Iya sudah negatif kan, insyaallah mulai Senin ngantor,” kata Taufik saat dihubungi wartawan, Minggu (3/1/2021).Meski telah negatif COVID-19, Anies tidak langsung bekerja dari Balai Kota. Baru beberapa waktu kemudian kabar mengenai Anies akan bekerja lagi dari Balai Kota disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M Taufik.

Taufik menerangkan saat ini Anies sudah berada di kediamannya, yakni di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. “Di kediamannya di Lebak Bulus,” ungkapnya.

Baca juga !