Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Harga Bitcoin Tembus Rp 728 Juta

1 min read

 Harga bitcoin melonjak di atas level 52.000 dolar AS pada hari Rabu kemarin untuk pertama kalinya atau setara Rp 728 juta (kurs Rp 14.000) untuk satu kepingnya. Bahkan cryptocurrency sempat naik ke rekor tertingginya yakni 52.340 dolar AS.

Bitcoin diciptakan pada tahun 2009, tidak lama setelah krisis keuangan global. Ini telah berubah dari protes terhadap sistem perbankan menjadi semacam “emas digital” yang mulai menarik perhatian investor arus utama.

Di Wall Street, bank investasi besar tampaknya mulai tertarik pada bitcoin. JPMorgan mengatakan baru-baru ini melihat dengan serius kelas aset , dan Goldman Sachs juga menunjukkan minat pada crypto.

Sebuah divisi dari Morgan Stanley dilaporkan mempertimbangkan untuk menambahkan bitcoin ke daftar kemungkinan taruhannya.

Perusahaan seperti PayPal dan Mastercard telah membuat langkah signifikan untuk mendukung cryptocurrency.

Dan Tesla minggu lalu mengatakan telah menginvestasikan 1,5 miliar dolar AS ke dalam bitcoin dan berencana menerima mata uang digital sebagai pembayaran untuk produknya.

Reli terbaru Bitcoin telah mengingatkan banyak investor tentang kenaikan besar-besarannya menjadi hampir 20.000 dolar AS pada tahun 2017, yang diikuti oleh penurunan pada tahun berikutnya yang membuat koin digital kehilangan 80 persen nilainya.

Tetapi cryptocurrency paling berharga di dunia sejak itu kembali bangkit dengan sengit, lebih dari empat kali lipat pada tahun 2020 dan memperoleh lebih dari 70 persen tahun ini.

Pendukung Bitcoin mengatakan itu karena meningkatnya permintaan dari investor institusional serta pembelian mata uang digital oleh perusahaan dari perusahaan seperti Tesla, Square dan MicroStrategy.

Di sisi lain, skeptis, khawatir bitcoin mungkin menjadi gelembung pasar terbesar di pasar keuangan.

Baca juga !