Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Harga Minyak Anjlok Imbas Kesepakatan Nuklir AS dan Iran

1 min read

 Harga minyak mentah turun yang disebabkan oleh Amerika dan Iran terkait kesepakatan pengembangan senjata nuklir negara OPEC.

Mengutip CNBC, Rabu (19/5/2021) setelah merosot lebih dari 2 dolar AS per barel, minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup turun 75 sen, atau 1,1 persen, menjadi 68,71 dolar AS per barel.

Sementara itu, patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), menyusut 78 sen, atau 1,2 persen menjadi 65,49 dolar AS per barel.

Jika Amerika Serikat mencabut sanksi terhadap Iran, negara itu dapat meningkatkan pengiriman minyak, sehingga menambah pasokan global.

“Ini bisa menempatkan sejumlah besar minyak mentah di pasar, itulah sebabnya kita terus bergerak turun sekarang,” kata Bob Yawger, Direktur Mizuho.

Selama sesi tersebut, Brent sempat menembus 70 dolar AS per barel untuk pertama kalinya sejak Maret, terangkat oleh ekspektasi pemulihan permintaan.

Ditempat lain Inggris semakin mengurangi pembatasan virus corona dan Eropa mulai membuka kembali sejumlah kota dan pantai. Kasus baru di Amerika Serikat semakin menurun dan New York mencabut persyaratan penggunaan masker bagi orang yang sudah divaksinasi.

Kemajuan Eropa dan Amerika dalam pertempuran melawan pandemi sangat kontras dengan situasi di Asia, yang membatasi reli minyak.

Singapura dan Taiwan memberlakukan lagi sejumlah langkah penguncian dan India mengalami penurunan permintaan bahan bakar setelah menerapkan pembatasan untuk mengekang infeksi.

Baca juga !

2 min read