Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Harga Minyak Dunia Meroket ke Level Tertingginya Dalam 13 Bulan Terakhir

1 min read
 Harga minyak dunia meroket ke level tertingginya dalam 13 bulan terakhir pada perdagangan Senin kemarin, peluncuran vaksin Covid-19 yang makin menjanjikan jadi pemicunya.

Melansir CNBC, Selasa (16/2/2021) minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, melesat 70 sen, atau 1,1 persen menjadi 63,13 dolar AS per barel, setelah menyentuh 63,76 dolar AS per barel di awal sesi, tingkat tertinggi sejak 22 Januari tahun lalu.

Sementara itu minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI), patokan Amerika Serikat, melejit 63 sen, atau 1,1 persen menjadi 60,10 dolar AS per barel, setelah menembus 60,95 dolar AS per barel, level tertinggi sejak 8 Januari tahun lalu.

Harga reli selama beberapa pekan terakhir karena pengetatan pasokan, sebagian besar disebabkan pengurangan produksi dari Organisasi Negara Eksportir Minyak (OPEC) dan produsen sekutu dalam kelompok OPEC Plus.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Alexander Novak, mengatakan pasar minyak global berada di jalur pemulihan dan harga tahun ini bisa mencapai rata-rata 45-60 dolar AS per barel.

“Kita melihat volatilitas yang rendah dalam beberapa bulan terakhir. Ini berarti pasar seimbang dan harga yang kita lihat hari ini sejalan dengan situasi pasar,” kata Novak.

Sementara itu, Presiden Joe Biden mendorong upaya legislatif besar pertama masa jabatannya, beralih ke kelompok bipartisan pejabat lokal untuk mendapatkan bantuan dalam rencana paket stimulus virus korona senilai 1,9 triliun dolar AS.

Baca juga !