Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hormat Pangdam Jaya-Kapolda Metro ke Prajurit Bertugas di RS Darurat COVID

1 min read

Jakarta –

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengunjungi Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Jakarta. Keduanya menyampaikan salam hormat kepada para prajurit yang bertugas di RS darurat tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 08.20 WIB, Senin (17/5/2021), Mayjen Dudung terlihat tiba lebih dulu. Irjen Fadil kemudian terlihat tiba beberapa saat kemudian.

Dudung kemudian menyampaikan paparannya di hadapan para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet. Dia menyoroti kesiapan Wisma Atlet menyusul arus balik yang diprediksi menimbulkan lonjakan kasus positif COVID-19.

“Para anggota sekalian, sengaja kami datang ke sini, agar kita siap sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Kita tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian begitu mulia walaupun risiko yang dihadapi tidak mudah,” ujar Dudung.

Dudung meminta para petugas mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 usai arus balik Lebaran. Dia mengatakan pihak TNI-Polri bakal berkoordinasi untuk menyiapkan sarana-prasarana jika terjadi lonjakan kasus Corona.

“Kami cek bersama Kapolda baik kesiapan personel, tenaga medis, unsur pengamanan dan sarana prasarana yang kita siapkan di sini. Sehingga apabila terjadi lonjakan ledakan, kita sudah siap mengantisipasi,” ucapnya.

Irjen Fadil juga mengapresiasi para prajurit yang bertugas di Wisma Atlet. Dia menyampaikan salam hormat kepada seluruh prajurit yang bertugas di rumah sakit itu.

“Jangankan mudik, meninggalkan RS pun tidak. Ini adalah suatu nilai perjuangan yang luar biasa. Apapun pangkatnya, saya tetap hormat pada anda semua,” kata Fadil yang kemudian disambut tepuk tangan dari segenap prajurit.

Baca juga !