Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Inspirasi Menu Sahur: Resep Spaghetti Edamame Tabur Jamur Keju

2 min read

 Nggak mau ribet menyiapkan makanan saat sahurSpaghetti Edamame Tabur Jamur Keju bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, hidangan ini mudah dan praktis cara membuatnya,  namun tetap mengenyangkan dan sehat.

Apalagi orang Asia termasuk Indonesia dimana sebagian besar masyarakatnya menganggap belum puas makan kalau belum ‘nendang’ alias kenyang. Berbicara soal kenyang, makanan yang sering dianggap bisa mengenyangkan perut adalah karbohidrat yang tinggi kalori. Padahal selama masa pandemi Covid-19 mobilitas orang tidak sepadat biasanya sehingga bila mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat kurang baik bagi tubuh.

Nah, untuk menyiasatinya Anda bisa memilih bahan makanan rendah karbohidrat seperti spaghetti edamame dari Explore Cuisine.

Spaghetti Edamame Tabur Jamur Keju.
Resep Spaghetti Edamame Tabur Jamur Keju.

Dengan misi ‘Bringing you the power of Explore’, merek produsen pasta organik asal Amerika Serikat ini tak hanya rendah karbohirat, tetapi juga mengandung serat makanan dan bebas gluten (gluten free) sehingga aman dikonsumsi anak-anak dan penderita autoimun.

Saat membuka kemasannya, Anda akan mencium aroma edamame, tetapi akan hilang setelah direbus. Tekstur pasta spaghetti edamame juga persis seperti spagheti biasa.

Anda yang ingin menjadikan spaghetti edamame sebagai menu sahur praktis yang mengenyangkan namun tidak membebani kerja lambung dan kaya nutrisi, berikut Suara.com hadirkan inspirasi menu sahur, resep Spaghetti Edamame Tabur Jamur Keju.

 

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus Spaghetti Edamame
  • 3 sdm mentega
  • 2 butir telur
  • 6-8 buah jamur kancing, iris tipis
  • 3 sdm (70-80g) keju parmesan, parut
  • Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:

  1. Didihkan air yang dicampur sedikit garam dalam panci.
  2. Masukkan pasta edamame, tutup dan kecilkan api menjadi sedang. Rebus selama 3-5 menit.
  3. Tiriskan air lalu letakkan kembali di atas kompor, kecilkan api ke rendah.
  4. Masukkan mentega ke dalam pasta dan pecahkan telur. Aduk terus sampai saus mengental dan melapisi semua spagheti, lalu masukkan irisan jamur sembari terus diaduk hingga merata.
  5. Matikan api dan campurkan keju parmesan, garam dan merica, sajikan.

Jumlah: 2 porsi

Lama pengerjaan: 15 menit

Spaghetti Edamame dan produk lainnya dari Explore Cuisine bisa diperoleh melalui marketplace Sesa.id atau Official Store Sesa di Tokopedia, Shopee, dan Blibli. Selamat mencoba!

Baca juga !