Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Instruksi Tegas Jokowi Tak Beri Tempat bagi KKB di RI

1 min read

Jakarta –

Kekejian kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua kini menyasar Kepala BIN Daerah Papua (Kabinda Papua), Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya. Arahan tegas pun diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Brigjen Putu Danny gugur dalam kontak tembak dengan KKB Papua di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (25/4). Kontak tembak itu terjadi saat satgas BIN dan Satgas TNI/Polri melakukan patroli.

Saat ini, jenazah Kabinda Papua sudah dievakuasi. Jenazah akan diterbangkan ke Jakarta untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi telah menyampaikan duka mendalam terkait gugurnya Brigjen Putu Danny. Pangkat Brigjen Putu Danny akan dinaikkan.

“Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi, pengabdian serta pengorbanan Brigjen I Gusti Putu Danny,” kata Jokowi.

Dalam jumpa pers virtual itu, hadir pula Wapres Ma’ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BIN Budi Gunawan. Di kesempatan itu, Presiden Jokowi memberi arahan untuk memburu KKB.

“Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB,” ucapnya.

“Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air,” tegas Jokowi.

Baca juga !