Sun. Aug 14th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jauh-jauh ke Tebet Eco Park yang Ternyata Masih Tutup, Warga: Kecewa, Katanya Hanya Sampai Akhir Juni…

2 min read

Sejumlah pengunjung mengaku kecewa karena Tebet Eco Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/7/2022), masih ditutup sementara. Sebab mereka mendapat infirmasi penutupan Tebet Eco Park hanya sampai akhir Juni 2022.

Kekecewaan itu diungkapkan oleh salah satu warga bernama Edrianto yang telah tiba di Tebet Eco Park dari rumahnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

“Beritanya kan sampai akhir Juni kemarin ditutupnya. Ini kecewa saya, sudah jauh-jauh datang,” ujar Edrianto saat ditemui di lokasi.

Edrianto mengemukakan, bahwa ia datang ke Tebet Eco Park bersama keluarga. Kedatangannya untuk menjawab rasa penasaran mengenai taman tersebut yang selama ini banyak warga berkunjung.

“Saya baru pertama kali ke sini (Tebet Eco Park). Datang mengajak keluarga untuk berlibur ke sini. Saya naik kereta turun di Stasiun Tebet lalu sampai sini tutup,” ucap Edrianto.

Edrianto mengatakan, banyak warga selain dirinya harus meninggalkan kawasan Tebet Eco Park karena tidak mengetahui mengenai penutupan sementara yang masih berlangsung.

“Tadi ada beberapa anak sekolah datang, balik lagi karena masih tutup,” ucap Edrianto.

Warga lain, Fahri juga mengaku kecewa karena Tebet Eco Park masih tutup.

Padahal Fahri telah mempersiapkan diri demi berkunjung ke Tebet Eco Park dengan memarkirkan kendaraannya di luar dari kantong parkir.

“Saya sampai markir di rumah teman. Karena saya tahu ini kan parkiran tidak memadai, tapi ternyata sampai sini tutup,” kata Fahri.

Fahri yang datang bersama pasangannya dari Kemayoran Jakarta Pusat pun harus kembali ke rumah.

“Iya sudah tutup begini, balik lagi pulang,” ucap Fahri.

Untuk diketahui, keputusan menutup sementara diumumkan tak lama setelah Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Selatan membahas persoalan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sekitar Tebet Eco Park.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mengumumkan penutupan sementara Tebet Eco Park melalui akun Instagram @tamanhutandki, pada Selasa (14/6/2022) malam.

“Penutupan sementara Tebet Eco Park, dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas sampai dengan akhir Juni 2022,” dikutip dari unggahan @tamanhutandki.

Dalam keterangan foto, Distamhut DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga yang berkunjung ke Tebet Eco Park.

Distamhut DKI menyebutkan, penutupan Tebet Eco Park diperlukan untuk menciptakan kenyamanan bersama.

“Tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya,” tulis Distamhut DKI.

Selama penutupan sementara, terdapat spanduk yang berisi informasi mengenai taman-taman alternatif yang bisa dikunjungi warga selain Tebet Eco Park.

Berikut daftar 10 taman yang bisa dikunjungi warga:

  1. Monas
  2. Taman Tabebuya
  3. Taman Dadap Merah
  4. Taman Spathodea
  5. Taman Margasatwa Ragunan
  6. Hutan Kota Srengseng
  7. Taman Ayodia
  8. Taman Puring
  9. Taman Langsat
  10. Kebun Bibit Srengseng

Baca juga !