Sat. May 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kaki CR7 Kena Muka Lawan tapi Tak Dikartu Merah, Netizen Heran

2 min read

Jakarta –

Cristiano Ronaldo lagi jadi sorotan. Tak cuma karena aksi apiknya tapi juga akibat insiden kaki kena muka lawan, tapi tak dikartu merah. Netizen bereaksi.

Ronaldo tampil ciamik dalam penampilan paling anyarnya bersama Juventus di Serie A Liga Italia, dengan menghadapi Cagliari. CR7 jadi bintang kemenangan La Vecchia Signora.

Dalam laga di kandang Cagliari, Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo tampil menggila dalam 32 menit lewat aksinya menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali.

Hat-trick tersebut ditorehkan pemain asal Portugal itu lewat gol-golnya di menit ke-10, 25, dan 32. Cagliari cuma bisa membalas satu kali lewat gol Giovani Simeone di menit ke-61. Juve menang 3-1.

Aksi Cristiano Ronaldo ini jadi kian menarik karena ketiga golnya dicetak dengan cara berbeda. Gol pertama lewat sundulan, gol kedua dengan sepakan kaki kanan via titik putih, dan gol ketiga lewat sepakan kaki kiri.

Lewat trigol itu, Cristiano Ronaldo kini sudah mengoleksi 770 gol di level timnas maupun klub. Walaupun angka itu jauh di atas torehan gol legenda Brasil Pele, yang secara resmi tercatat punya 757 gol, CR7 baru mau sekarang memberi klaim sudah pecah rekor. Ini karena Ronaldo menganggap Pele sebenarnya telah mengoleksi 767 gol sepanjang karier.

“Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengakui diri saya di puncak daftar pencetak gol dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira,” tulis CR7 dalam petikan postingan-nya di medsos.

Namun, sinar benderang Cristiano Ronaldo lewat pencapaian itu juga sorotan negatif atas sebuah insiden dalam laga lawan Cagliari, ketika kakinya menghantam wajah kiper Alessio Cragno. Ronaldo dapat kartu kuning, tapi ada netizen di medsos yang menilai itu tak cukup.

Sejumlah akun di Twitter mempertanyakan kenapa Ronaldo tidak dapat kartu merah. Tindakannya mengangkat kaki kelewat tinggi potensial amat berbahaya buat lawan. Apalagi wajah Cragno sampai terlihat mengeluarkan darah akibat benturan tersebut. Ada pula yang menyindir Ronaldo dapat perlakukan istimewa dari Serie A.

 

 

Insiden ini juga sempat dibahas oleh Luca Marelli, mantan wasit Serie A. Senada dengan pendapat sejumlah netizen, ia menyebut Cristiano Ronaldo layak dikartu merah.

“Ronaldo pantas mendapatkan kartu merah. Meski tidak disengaja, itu pelanggaran serius yang pantas mendapat kartu merah. Sayang sekali VAR tidak melakukan intervensi,” ujar Marelli dikutip dari Football Italia.