Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Kante Masih Penting untuk Chelsea Kok

2 min read

London –

Nasib N’Golo Kante jadi tak jelas usai kedatangan Thomas Tuchel. Tapi, bagi manajer Chelsea itu, Kante masih sosok penting.

Kante musim ini sempat beristirahat selama 19 hari karena cedera hamstring. Di musim ini, Kante sudah tampil 26 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan tujuh assist.

Tapi, setelah kedatangan Tuchel, Kante seketika kehilangan tempatnya di tim inti. Di tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, Kante cuma tampil 31 menit dan itu pun dari bangku cadangan.

Tuchel lebih suka mengandalkan Mateo Kovacic dan Jorginho di lini tengah. Kondisi ini lantas membuat nasib Kante dipertanyakan mengingat dia adalah bagian penting dari skuat Chelsea sejak datang pada musim panas 2016.

Peran Kante sangat penting dalam menyeimbangkan permainan baik dalam menyerang maupun bertahan. Namun, di era Tuchel, Kante disebut-sebut tidak cocok dengan gaya bermain sang manajer.

Ditambah lagi Kante sebenarnya musim lalu sempat naik-turun performanya bersama Frank Lampard yang kerap mencadangkannya.

 

Hal ini lantas dibantah Tuchel yang memastikan Kante masih berguna untuknya dan cuma masalah waktu pemain asal Prancis itu mendapatkan kembali tempatnya di skuat utama.

“Saya rasa N’Golo Kante akan cocok dengan seluruh manajer di dunia ini. Saya dulu sangat ingin memilikinya,” ujar Tuchel seperti dikutip Daily Mail.

“Saya senang bisa memainkannya lagi. Kami menurunkannya saat menghadapi Tottenham dan dia sangat membantu di lapangan, seperti yang biasa dilakukan,” sambungnya.

“Melihatnya bermain, melihatnya bekerja, betapa rendah hatinya dia, kualitas yang diberikannya untuk tim ini. Saya beruntung bisa melatihnya. Dia akan starter besok,” tutup Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Barnsley di babak kelima Piala FA, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Baca juga !

1 min read