Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kiat Kesuksesan Karim Benzema, Sang Mesin Gol Madrid

2 min read

Madrid –

Karim Benzema kini menjadi andalan lini serang Real Madrid. Striker Prancis itu memiliki beberapa kiat yang membuatnya menjelma menjadi mesin gol. Apa saja?

Benzema membuktikan diri mampu memainkan peran sebagai mesin gol Madrid. Pemain 33 tahun itu sudah membukukan 27 gol dari 39 pertandingan El Real di semua kompetisi musim ini.

Jumlah tersebut membuat Benzema kini telah mencetak 20 gol lebih tiap musimnya sejak 2018/2019. Torehan golnya di musim ini pun bisa bertambah, mengingat Madrid masih bersaing di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Ketajaman Karim Benzema di depan gawang pun mendapat apresiasi dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Zizou berharap Benzema dapat mempertahankan performa terbaiknya tersebut.

Usut punya usut, Benzema memiliki resep khusus sehingga dirinya bisa tetap tampil trengginas di usia yang tak lagi muda. Melansir Tribuna, berikut ini kiat kesuksesan Benzema hingga menjadi mesin gol di Madrid:

Berlatih di Rumah
Benzema memiliki pusat kebugaran di rumahnya. Dia menggunakannya setiap sore setelah sesi latihan.

Ahli Osteopati dan Fisioterapi
Benzema kerap berkunjung ke ahli osteopati dan fisioterapi yang sama selama bertahun-tahun. Benzema selalu mengikuti saran mereka dengan cermat.


Absen dari Timnas
Ahli Gizi
Benzema menerima saran diet pula dari ahli gizi. Untuk memanjakan dirinya, Benzema sesekali memakan pasta bulgur atau cous-cous buatan ibunya.

Dikeluarkannya Benzema dari Timnas Prancis membuatnya fokus bermain di Madrid. Hal tersebut turut menguntungkannya secara fisik, lantaran tak terlalu banyak bermain.

Peran Baru di Madrid
Benzema menjadi pemain kunci Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Dia mampu mengembangkan permainan lebih baik dan bisa mencetak gol lebih cepat ketimbang CR7.

Kepercayaan Zidane
Zidane memberi kepercayaan penuh kepada Benzema di lini serang. Benzema pun membalasnya dengan tampil apik di lapangan.