Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Koeman: Atletico Pantas Juara LaLiga

1 min read

Eibar –

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui Atletico Madrid pantas jadi juara Liga Spanyol 2020/2021. Koeman menyebut Atletico memang lebih baik.

Atletico tampil sebagai juara Liga Spanyol usai menang 2-1 atas Real Valladolid di pekan ke-38, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Bertanding di Estadio Municipal Jose Zorilla, Sabtu (23/5/2021) malam WIB, Atletico yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya membalikkan keadaan berkat gol Angel Correa dan Luis Suarez.

Atletico pun menutup musim dengan mengumpulkan 86 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul dua angka atas Real Madrid yang finis sebagai runner-up.

Ronald Koeman menilai Atletico layak menjadi juara Liga Spanyol karena perkasa sejak awal musim. Tim arahan Diego Simeone itu sudah memimpin klasemen Liga Spanyol sejak pekan kesembilan dan tak tergoyahkan sejak saat itu.

“Mereka sudah memimpin klasemen untuk waktu yang lama, mereka punya skuad yang sangat bagus. Mereka sedikit lebih baik daripada Real Madrid dan Barcelona.””Atletico pantas jadi juara,” ujar Koeman dalam wawancara dengan Marca usai pertandingan Eibar vs Barcelona, seperti dilansir Football Espana.

“Kami sudah melakukan perubahan di klub dan keberhasilan tidak diraih dalam satu musim. Karena perubahan yang dibuat, kami pantas dapat waktu lebih banyak,” kata Koeman menambahkan.

Barcelona sendiri finis di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 79 poin usai menang 1-0 atas Eibar di pekan terakhir. Ini jadi kali pertama sejak 2007/2008 Barcelona finis di luar dua besar Liga Spanyol.