Fri. May 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Jauh-jauh Dulu Deh dari Anfield

2 min read

Budapest –

Liverpool sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan RB Leipzig. Uniknya The Reds malah lebih produktif di partai kandang usiran.

Liverpool kembali bertanding di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions. Sebab, aturan karantina 10 hari setelah pulang ke Inggris jadi alasannya.

Maka itu Liverpool harus bermain jauh dari kandangnya di Anfield dalam upayanya mempertahankan kemenangan 2-0 di leg pertama. Tapi, partai usiran ini seperti membawa berkah untuk Liverpool.

Pasalnya Si Merah justru lagi kesulitan menang dan bahkan bikin gol di partai kandang liga selama tahun ini. Liverpool sudah enam laga kandang beruntun di liga selalu kalah dan cuma bikin satu gol sejak pergantian tahun.

Maka dengan bermain di “kandang” dadakan, Liverpool bisa sedikit menyetop catatan buruk itu. Terbukti benar ketika Liverpool yang kesulitan sepanjang babak pertama, sukses mencetak dua gol dalam rentang singkat di babak kedua.

 

Gol-gol Mohamed Salah di menit ke-70 dan Sadio Mane empat menit kemudian memastikan kemenangan 2-0 untuk Liverpool. Alhasil, pasukan Juergen Klopp lolos dengan agregat 4-0.

Bagi Liverpool hasil ini terbilang unik karena mereka akhirnya bisa bikin lebih dari satu gol di partai kandang tahun ini. Jumlah gol Liverpool di Budapest lebih banyak ketimbang tujuh pertandingan kandang Liga Inggris di Anfield sedari 1 Januari.

Apakah ini pertanda Liverpool harus jauh-jauh dulu dari Anfield? Soalnya, Liverpool memang lebih produktif saat tandang tahun ini, dengan torehan 13 gol di seluruh kompetisi, rinciannya sembilan di Liga Inggris, dua di Liga Champions, dan dua di Piala FA.

Entah kebetulan atau tidak, Liverpool baru bermain di kandang lagi pada 10 April saat menjamu Aston Villa. Sebelum itu, Liverpool harus tandang ke Wolverhampton (16 Maret) dan Arsenal (3 April).