Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Man City Tak Terpengaruh European Super League, Tetap Bisa Menang

2 min read

Birmingham –

Manchester City meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Aston VillaPep Guardiola mengakui timnya tak terpengaruh masalah European Super League.

Duel Liga Inggris antara Aston Villa vs Man City digelar di Villa Park, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah langsung tancap gas dan mencetak gol di menit pertama via John McGinn.

Man City membalas dengan menciptakan dua gol yang dibukukan Phil Foden pada menit ke-22, serta Rodri (40′). Satu menit menjelang babak pertama berakhir, The Sky Blues bermain dengan 10 pemain usai John Stones mendapat kartu merah.

Memasuki babak kedua, Aston Villa juga kehilangan satu pemain setelah Matty Cash mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-57. Pertandingan tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City.

Tambahan tiga poin di Villa Park semakin mendekatkan Man City ke tangga juara Premier League. Klub asal Manchester itu kini mengoleksi 77 poin di puncak klasemen Liga Inggris, unggul 11 angka dari rival terdekatnya, Manchester United.

Pep Guardiola mengapresiasi kemenangan timnya atas Aston Villa dalam laga kali ini. Manajer Man City itu menyebut anak asuhnya mampu menjaga performa terbaik, di tengah kisruh klub terkait European Super League.

Seperti diketahui, Man City dan lima tim Inggris lainnya menarik diri dari proyek European Super League, Rabu (21/4). Keputusan untuk mundur itu dilakukan setelah adanya desakan dari para fans dan Pemerintah Inggris, serta ancaman dari UEFA dan FIFA.

“Masalah itu [European Super League] tampaknya tidak terlalu mengganggu kami. Kami tetap fokus, meskipun tentu saja orang-orang sangat khawatir. Kami fokus kepada permainan,” dia menambahkan.”Bukan awal yang saya impikan, tapi kami bereaksi sangat baik. Kami bermain sangat bagus dengan dan tanpa bola. Sepuluh lawan 11, kami tetap tampil baik dan bermain sangat bagus,” kata Guardiola kepada BBC.

“Kami sudah sangat dekat. Selanjutnya ada final Piala Liga Inggris dan Liga Champions, kemudian menghadapi Crystal Palace,” demikian kata Pep Guardiola usai laga Aston Villa vs Man City.

Baca juga !

1 min read