Sun. Dec 4th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor

3 min read

Jakarta –

Di Bogor banyak tempat makan bubur enak yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari bubur ayam gerobak sampai yang di restoran.

Tak hanya jadi menu sarapan yang populer, bubur ayam juga terkenal jadi menu makan malam yang hits. Bahkan ada juga penjual bubur yang jualan sepanjang hari.

Nah kalau berencana untuk ke Bogor, ada beberapa tempat makan bubur yang cukup terkenal. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari racikannya sampai topping yang diberikan.

Seperti bubur ayam gerobakan milik Bubur Ayam Putra Cianjur yang selalu ramai pengunjung setiap sorenya.

Kemudian ada juga tempat makan bubur legendaris yang sudah ada sejak tahun 1971. Tempat makan bubur ini dikenal dengan nama Bubur Ayam Kabita.

Tak ketinggalan Bubur Ayam Kumis di wilayah Jembatan Merah. Tempat makan bubur ini selalu masuk ke destinasi kuliner malam yang hits.

Berikut lima rekomendasi tempat makan bubur ayam di sekitar Bogor.

 

1. Bubur Ayam Kumis

 

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorMantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: Instagram @separuhakulemak

Wilayah Jembatan Merah di kota Bogor memang penuh dengan penjual makanan kaki lima. Jika pagi hari gerobak soto kuning berjejeran di sana.

Maka ketika malam hari yang laris manis ada Bubur Ayam Kumis. Buka dari jam 6 sore. Meski jualannya masih di gerobak, tapi banyak orang yang menyebutkan bahwa Bubur Ayam Kumis ini punya rasa yang paling enak di Bogor.

Sekilas tampilannya sama seperti bubur pada umumnya. Di sini terkenal dengan topping ayamnya yang tak pelit, serta potongan sate ampela atau usus yang cukup besar. Untuk kisaran harganya sekitar Rp 10.000 per porsi.

Bubur Ayam Bang Kumis.
Depris, Jembatan Merah.
Bogor.

 

2. Bubur Ayam Putra Cianjur

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorMantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: Facebook Visitbogor.com

Kalau kangen dengan bubur ayam khas Cianjur, bisa mampir ke Bubur Ayam Putra Cianjur di Bogor. Di sini bubur ayamnya super enak disajikan dengan tumisan daun bawang yang ditumis kuah kuning.

Lokasinya berada di pinggir jalan Panduraya, Indraprasta. Baru mulai berjualan sekitar jam 5 sore dan selalu diantre pembeli. Selain tumisan daun bawang, bubur di sini punya tekstur yang khas.

Karena menggunakan beras baru jadi aroma bubur lebih harum. Untuk isiannya juga tak pelit mulai dari kacang, kerupuk, emping dan tentunya suwiran ayam. Kisaran harganya sekitar Rp 12.000 saja.

Bubur Ayam Putra Cianjur
Jl. Achmad Adnawijaya (Panduraya) No.1. Tegal Gundil, Bogor.

3. Bubur Ayam Kabita

 

bubur ayam kabita bogorbubur ayam kabita bogor Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Kalau mau coba bubur ayam legendaris yang populer di Bogor, wajib mampir ke Bubur Ayam Kabita. Lokasinya mirip seperti rumah makan, tepat di Jalan Gunung Batu.

Tempat makan bubur ini sudah ada sejak tahun 1971, kini sudah dijalani oleh generasi selanjutnya. Bubur ayam yang disajikan juga tetap sederhana dan tidak merubah resep yang ada. Buka dari jam 7pagi.

Semangkuk bubur ayam ala Kabita ini berisi bubur nasi, ayam suwir, kacang kedelai goreng, seledri dan bawang goreng. Yang menjadi kunci kelezatan bubur ini adalah kecap asin dan kuah kaldu kecokelatan. Kisaran harganya sekitar Rp 11.000.

Bubur Ayam Kabita
Jalan Gunung Batu No. 67.
Gunungbatu, Bogor.
Telp: 0857-1883-8981

 

4. Bubur Ayam Tirza

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor
Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: Instagram @separuhakulemak

Selain Bubur Ayam Kabita yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Ada juga Bubur Ayam Tirza yang tak kalah enak di Bogor. Buka dari jam 6pagi. Tempat makan bubur yang satu ini sudah ada sejak tahun 1980-an.

Bedanya dengan bubur ayam lainnya, di sini buburnya disajikan dengan gaya oriental. Menggunakan potongan cakwe yang banyak, seledri, suwiran ayam dan pangsit.

Tersedia juga menu pelengkap seperti sate usus, sate ati ampela dan masih banyak lagi. Kisaran harga seporsinya sekitar Rp 12.000 saja.

Bubur Ayam Tirza
Jl. Raya Pajajaran.
Sukasari, Bogor.

5. Bubur Ayam Mang Rahmat

 

Mantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di BogorMantap! 5 Bubur Ayam Enak yang Wajib Dicoba di Bogor Foto: detikfood

Di sekitar perumahan Villa Duta yang ada di Baranangsiang, ada tempat makan bubur ayam yang sudah laris sejak dulu. Namanya Bubur Ayam Mang Rahmat, buka dari jam 6 pagi cocok untuk menu sarapan.

Sudah berjualan lebih dari 17 tahun lamanya, bubur di sini ditambahkan dengan tongcai. Sejenis sayuran dari lobak yang diasinkan. Untuk pelengkapnya ada sate usus, sate ati ampela sampai jantung ayam.

Porsi bubur ayamnya juga banyak lho, dengan topping cakwe hingga emping. Membuat rasa buburnya semakin enak dan mengenyangkan. Untuk kisaran harganya di angka Rp 12.000 saja.

Bubur Ayam Mang Rahmat
Jl. Permata, Baranangsiang,
Bogor.

Baca juga !