Sat. May 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menkes Yordania Mundur Usai 6 pasien Corona Tewas Akibat Tabung Oksigen Mati

1 min read

Amman – Menteri Kesehatan Yordania, Nathir Obeidat mengundurkan diri usai enam pasien Corona yang tengah dirawat di Rumah Sakit As-Salt meninggal dunia. Mereka meninggal dunia usai pasokan tabung oksigen mati.

 

Dilansir Reuters, Minggu (14/3/2021), Nathir Obeidat mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral. Perisitiwa itu terjadi pada Sabtu (13/3) kemarin.

Matinya pasokan tabung oksigen itu berada di bangsal perawatan intensif, unit bersalin dan perawatan pasien Corona. Sebelum mundur, Nathir Obeidat menyatakan pasokan tabung oksigen di RS As-Salt mati selama satu jam.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan Perdana Menteri Bisher al Khasawneh meminta Menteri Kesehatan Nathir Obeidat untuk mengundurkan diri. Pihak pemerintah juga menyebut permintaan untuk mengundurkan diri itu sebagai bentuk tanggung jawab moral.

Pada Kamis (11/3), Yordania melaporkan ada 8.300 kasus Corona baru. Saat ini, negara berpenduduk 10 juta orang itu mencatat ada 385.533 kasus COVID-19 dan 5.224 warganya meninggal dunia akibat terpapar virus Corona.

Baca juga !