Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Menu Harian Ramadhan ke-3: Sup Jagung Udang Creamy dan Putu Mayang Legit

2 min read

Jakarta –

Makanan berkuah hangat dan creamy lembut seperti sup jagung udang bisa menjadi andalan saat sahur. Putu mayang isi pisang yang manis juga pas untuk menu takjil.

Pada hari ke-3 Ramadan, kamu bisa memadukan sajian makanan yang gurih creamy serta rasa manis. Ada 3 ide makanan untuk sahur dan berbuka puasa yang spesial.

Banyak orang berbuka puasa dengan hidangan manis sebagai takjil. Camilan tradisional putu mayang isi pisang akan menjadi pilihan pas saat berbuka puasa.

Setelah menikmati takjil yang manis, menu makan malam yang bisa kamu hidangkan adalah olahan iga sapi. Iga sapi kukus dengan bumbu kecap ini akan nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Berikut ide masakan untuk sahur dan berbuka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

1. Sahur: Sup Jagung dan Udang Creamy

 

 

Sup Jagung dan UdangSup Jagung dan Udang Foto: iStock

Bosan dengan sajian sayur bening saat sahur, sup yang creamy lembut ini bisa menjadi alternatifnya. Sup jagung dan udang cukup mudah untuk dibuat.

Bahan utama yang kamu perlukan adalah jagung manis, udang rebus, susu segar, dan sejumlah bumbu. Ketika sudah matang, sup jagung dan udang yang creamy lembut ini bisa dinikmati bersama roti panggang atau roti bawang. Ikuti resep berikut ya!

 

2. Buka Puasa: Putu Mayang Isi Pisang

Putu Mayang Isi PisangPutu Mayang Isi Pisang Foto: Dok. MasakMasakTransTV

Camilan tradisional putu mayang terbuat dari campuran tepung beras dan tapioka. Biasanya putu mayang ini disajikan tanpa isian, kemudian disiram saus gula merah dan santan.

Karena disajikan untuk takjil buka puasa, maka harus yang spesial dengan tambahan isi pisang. Tambahkan juga pewarna makanan warna-warni agar tampilannya makin cantik. Berikut resep yang bisa dicontek.

3. Makan Malam: Iga Sapi Kukus Bumbu Kecap

 

 

Iga Sapi Kukus Bumbu KecapIga Sapi Kukus Bumbu Kecap Foto: Dok. MasakMasakTransTV

Olahan iga sapi selalu istimewa ketika dihidangkan untuk santap bersama keluarga. Tak hanya enak dibuat sop, iga sapi juga enak dikukus dengan bumbu kecap yang manis.

Iga sapi kukus bumbu kecap ini dimasak dengan metode slow cooking, sehingga tekstur iga akan empuk dan bumbunya meresap. Paling nikmat iga sapi bumbu kecap ini disantap dengan nasi putih hangat. Intip resep berikut ya!

Baca juga !