Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Meski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak Digemari

3 min read

Jakarta –

Beberapa makanan akan terasa kurang cocok jika dikombinasikan dengan makanan lainnya. Tetapi beberapa kombinasi makanan aneh ini justru punya banyak penggemar.

Setiap bahan makanan memiliki rasa yang khas dan karakteristiknya masing-masing. Tidak jarang beberapa bahan makanan akan tidak cocok jika dikombinasikan dengan bahan makanan yang lainnya.

Tetapi banyak orang yang justru dengan sengaja mengombinasikan makanan-makanan yang dikatakan tidak akan cocok jika digabungkan. Berawal dari percobaan, secara tidak disengaja ternyata makanan-makanan tersebut memiliki rasa yang cukup unik.

Kombinasi makanan yang diakui sebagai gabungan yang aneh ini nyatanya justru menjadi populer dan banyak ditiru. Mulai dari kentang goreng dengan es krim hingga pizza dengan madu.

Dilansir melalui Eat This, Not That! berikut ini 5 kombinasi makanan yang aneh tetapi populer:

 

Meski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak DigemariMeski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak Digemari Foto: iStock

1. Kentang Goreng dan Es Krim

Jika kamu seringkali pergi ke gerai restoran cepat saji bersama teman-teman, apakah salah satu temanmu ada yang melakukan hal aneh? Beberapa orang yang makan di restoran cepat saji seringkali mencelupkan kentang goreng mereka ke es krim yang dipesan.

Mungkin terlihat akan cukup aneh bagaimana makanan yang asin dan hangat digabungkan dengan makanan yang manis dan dingin. Ternyata, kombinasi ini terbukti membuat rasa asin dan manis menjadi seimbang. Bahkan sebuah merek es krim menjual es krim dengan rasa ‘Milkshake and Fries’ yang dilengkapi potongan kentang goreng.

 

2. Cokelat dan Alpukat

Alpukat merupakan buah yang paling sering dikonsumsi saat sarapan. Biasanya digabungkan dengan roti panggang atau dimakan secara langsung. Tetapi sebuah tren muncul yang menggabungkan alpukat dan cokelat.

Beberapa waktu lalu, banyak sekali penjual alpukat kocok yang dapat ditemukan bahkan berjejer di sisi jalan. Daging buah alpukat akan dicampurkan dengan kental manis coklat dan dihancurkan hingga alpukat dan coklatnya tercampur rata. Tidak disangka ternyata hidangan ini justru laris diburu pembeli.

3. Mangga dan Bubuk Cabe

 

Meski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak Digemari

Meski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak Digemari Foto: iStock

Mangga merupakan buah-buahan segar yang memiliki rasa yang manis dengan buah yang legit. Di banyak tempat mangga biasa disajikan secara segar atau sebagai salad dengan tambahan yogurt dan atau krim asam.

Tetapi di Indonesia, menggabungkan mangga dengan bubuk cabai yang pedas sudah menjadi hal lumrah. Biasanya kombinasi ini bisa didapatkan pada penjual rujak buah gerobak. Sebuah mangga segar yang sudah diiris akan dilengkapi dengan pilihan bumbu pelengkap seperti bumbu rujak, bubuk cabai atau garam pedas gurih.

4. Cokelat dan Wijen

Biji wijen biasanya digunakan untuk taburan di atas makanan-makanan bernuansa Chinese atau Korea. Biji wijen juga seringkali diolah untuk mendapatkan minyak wijen yang dapat memberikan aroma yang harum untuk masakan.

Tetapi di banyak negara dan wilayah, penggabungan wijen dengan makanan manis seperti cokelat bukan hal yang awam. Ini merupakan penggabungan aneh karena perbedaan ciri khas dari kedua bahan. Tetapi di Indonesia cokelat wijen justru menjadi kombinasi yang banyak disukai. Salah satunya sebagai isian martabak manis.

5. Pizza dan Madu

Meski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak DigemariMeski Aneh, 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Banyak Digemari Foto: iStock

Pizza merupakan makanan khas Italia yang seringkali menimbulkan kontroversi akibat topping yang diberikan di atasnya. Salah satunya sempat muncul perdebatan antara pizza dengan topping nanas yang dibenci oleh orang Italia. Selain itu, ada juga topping pizza yang dikatakan sebagai kombinasi yang aneh.

Di beberapa wilayah, termasuk Indonesia, pizza ada yang disajikan dengan topping madu. Bahkan beberapa pizza disajikan sebagai hidangan manis berisi pisang dan madu. Uniknya, kombinasi pizza dengan topping manis ini punya banyak penggemar dan laris dipesan para pelanggan.

Baca juga !