Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MU Vs AS Roma: Bagaimana Rekor Cavani Lawan Serigala Ibukota?

1 min read

Jakarta –

Edinson Cavani bisa diandalkan Manchester United saat menjamu AS Roma di semifinal Liga Europa 2020/2021. Bagaimana rekor El Matador melawan Serigala Ibukota?

MU vs AS Roma berlangsung di Old Trafford, Jumat (30/4/2021). Laga leg 1 semifinal Liga Europa itu kickoff pukul 2.00 WIB.

Cavani pernah menghabiskan waktu enam tahun dalam kariernya merasakan sepakbola Italia. Pemain asal Uruguay itu membela Palermo dan Napoli.

Oleh karena itu, Roma jelas bukan lawan yang asing untuk Cavani. Dalam catatan Transfermarkt, penyerang 34 tahun itu 12 kali berhadapan dengan I Lupi.

Hasilnya, Cavani membawa timnya menang 4 kali, 1 imbang, dan 7 kali menelan kekalahan. Kendati demikian, Cavani cukup sering membobol gawang Roma.

Cavani menyarangkan 9 gol ke gawang Roma. Ada 2 gol dicetak Cavani ke gawang Roma saat berseragam Palermo, sebanyak 7 lainnya ketika sudah membela Napoli.

Satu hat-trick pernah dicatatkan oleh Cavani saat melawan Roma di Liga Italia 2012/2013. Kala itu, Napoli dibawa Cavani menang 4-1 atas Roma.

Di MU musim ini, Cavani tampil cukup memuaskan. Dia sudah 10 kali membobol gawang lawan dalam 32 pertandingan di semua ajang.”Satu-satunya hal yang saya tahu itu adalah saya akan memberikan yang terbaik,” kata Cavani di akun Instagram pribadinya, @cavaniofficial21.

Selain Cavani, MU juga mempunyai penggawa lain yang pernah berhadapan dengan Roma di Serie A. Paul Pogba pernah berkarier di Serie A bersama Juventus, sementara Bruno Fernandes membela Udinese dan Sampdoria.

Sementara di kubu AS Roma, ada 2 eks pemain MU. Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan yang pernah mengenakan seragam Setan Merah.