Sun. Dec 4th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Newcastle Vs Leicester: Menang 2-1, The Foxes Tempel Liverpool dan MU

2 min read

Newcastle –

Leicester City berhasil mengalahkan Newcastle United 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris. The Foxes pun masih terus menempel Liverpool dan Manchester United.

Bertanding di St. James Park, Minggu (3/01/2021) malam WIB, Leicester mampu mendominasi permainan sebanyak 58 persen dari Newcastle di 15 menit pertama. Namun, The Foxes cuma bisa membuat satu tembakan dari James Maddison di menit kedua dan itupun belum mengarah ke gawang.

Newcastle justru mampu membuat ancaman di menit ke-18 lewat bola tembakan dari Joelinton. Dia berhasil memenangi duel udara, namun bola masih bisa diamankan Kasper Schmeichel.

The Foxes baru mampu membuat percobaan lagi di menit ke-43. Youri Tielemans melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi arah bola belum ke gawang.

Leicester berhasil unggul lebih dulu saat babak kedua berjalan 10 menit atau tepatnya di menit ke-55. Maddison menuntaskan umpan dari Jamie Vardy dan bola tembakan kaki kirinya berhasil merobek gawang Karl Darlow.

Leicester memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-72. Tielemans menerima bola dari Marc Albrighton dan melepaskan tembakannya dari luar kotak penalti. Darlow tak mampu membendung bola yang meluncur ke gawangnya.Maddison melakukan percobaan di menit ke-61 dari luar kotak penalti. Bola tembakannya masih belum bisa mengarah ke gawang Newcastle.

Newcastle berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-82. Andy Carroll, yang masuk di menit ke-79 menggantikan DeAndre Yedlin, cuma butuh tiga menit untuk merobek gawang Leicester lewat tembakan kaki kiri.

Semenit berselang Carroll kembali mengancam. Kali ini bola tembakannya mampu diblok lawan.

Leicester hampir memperbesar keunggulan di penghujung laga andai bola tembakan Harvey Barnes dari jarak dekat tak digagalkan Darlow. Hingga pertandingan tuntas, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Leicester.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Leicester naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 32 poin dari 17 laga. The Foxes cuma kalah satu poin dari Liverpool dan Manchester United yang main 16 kali.

Newcastle harus puas di posisi ke-15 dengan 19 poin dari 16 laga. The Magpies berjarak delapan angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain:

Newcastle United: Karl Darlow; DeAndre Yedlin, Federico Fernandez, Fabian Schar, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Matty Longstaff, Joelinton; Callum Wilson.

Leicester City: Kasper Schmeichel; James Justin, Wesley Fofana, Jonny Evans, Timothy Castagne; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Marc Albrighton, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

 

Baca juga !

1 min read