Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Nyundul Bola Jangan Merem Kecepetan, Nat Phillips Belajar dari Alisson

2 min read

Jakarta –

Nat Phillips baru saja mencetak gol pertamanya buat Liverpool. Hal itu tak lepas dari pelajaran yang dipetik dari kiper Alisson Becker: jangan buru-buru memejamkan mata saat menyundul bola.

Liverpool meraih kemenangan 3-0 atas Burnley, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB, dalam usahanya finis empat besar demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Dari ketiga gol yang dicetak si Merah. Nat Phillips membuat yang kedua. Sebelum itu ada gol Roberto Firmino, sampai akhirnya Alex-Oxlade Chamberlain melengkapi kemenangan lewat golnya.

Menurut Manajer Liverpool Juergen Klopp, ada peranan kiper Alisson Becker di balik gol Nat Phillips tersebut. Secara spesifik, gol sundulan Alisson ke gawang West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu.

Nat Phillips, sebut Klopp, rupanya sudah mengasah kemampuan sundulannya dengan menggunakan video dari aksi Alisson yang tandukannya secara dramatis jadi penentu kemenangan Liverpool atas West Brom.

“Pekan lalu kami ngobrol panjang dan kami memperlihatkan lagi gol Alisson kepadanya. Karena ia sebenarnya bisa juga menyundul dengan baik asalkan tidak menutup mata kelewat cepat,” kata Klopp kepada talkSPORT.Itu karena Nathaniel Phillips, nama lengkapnya, ternyata punya kebiasaan menutup mata kelewat cepat ketika menyundul si kulit bundar. Hal ini tidaklah dilakukan oleh Alisson, termasuk ketika menjebol gawang WBA di akhir pekan.

“Ia adalah salah satu penyundul bola terbaik di liga ini secara defensif, ia luar biasa dalam hal itu. Tapi secara ofensif, ia terlalu cepat memejamkan matanya. Kami akan terus memolesnya, tapi ia sudah bilang (kalau kali ini) matanya terbuka.”