Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pecah Rekor Lagi! Harga Dogecoin Sudah Meroket 8.000% Tahun Ini

2 min read

Jakarta –

Harga Dogecoin kembali meroket dan memecahkan rekor hari ini. Kapitalisasi pasar Dogecoin sudah melebihi US$ 50 miliar atau sekitar Rp 700 triliun (kurs Rp 14.000). Dari data CoinMarketCap, Dogecoin menyentuh harga tertinggi hingga Rp 6.142 per koin hari ini.

Diketahui salah satu pemicunya adalah penggunaan tagar berbau Dogecoin di media sosial. Dilansir dari Reuters, Selasa (20/4/2021), penggemar Dogecoin menggunakan tagar #DogeDay dan #DogeDay420 untuk memposting meme, pesan, dan video di Twitter, Reddit, dan TikTok.

Hal ini merujuk pada liburan informal 20 April untuk merayakan ganja yang ditandai dengan asap dan pesta jalanan.

Lonjakan harga Dogecoin tercatat mencapai 8.000% tahun ini. Padahal awalnya, mata uang kripto satu ini dibuat sebagai kritik satir dari hiruk pikuk cryptocurrency di tahun 2013.

Diana Biggs, CEO Valor sebuah perusahaan start-up crypto, mengatakan reli harga Dogecoin merupakan fenomena menarik. Apalagi setelah harga Dogecoin melonjak lebih dari lima kali lipat dalam minggu lalu ke rekor US$ 0,42 atau sekitar Rp 5.880 per koin.

“Koin meme yang dibuat sebagai lelucon bagi pengguna kripto awal yang komunitasnya menganggap hal semacam itu menyenangkan, dengan generasi baru investor ritel yang bahasa aslinya meme,” kata Biggs.

Lanjut halaman berikutnya soal Dogecoin.

Kenaikan Dogecoin juga terjadi di tengah lonjakan perdagangan saham dan crypto online oleh investor ritel yang terjebak di rumah dengan uang ekstra karena pandemi COVID-19.

Tren yang sama telah mendorong ledakan penggunaan aplikasi perdagangan online seperti Robinhood, dan juga memicu reli yang didorong media sosial di saham GameStop Corp (GME.N) yang mengadu investor ritel dengan investor bandar pada awal tahun ini.

Seperti cryptocurrency lainnya, harga Dogecoin pun sangat dipengaruhi oleh pengguna media sosial termasuk yang dilakukan bos Tesla, Elon Musk.

Elon Musk mencuit tentang Dogecoin pada bulan Februari lalu dan membuat harganya melonjak lebih dari 60%.

Baca juga !

2 min read