Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pep: Tugas City Belum Selesai

2 min read

Paris –

Manchester City boleh saja menang di kandang Paris Saint-Germain. Tapi, manajer Pep Guardiola mewanti-wanti kalau Citizens masih harus melakoni leg kedua.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB, City sempat kesulitan mengimbangi permainan PSG di babak pertama.

Mereka didominasi oleh lawannya tersebut sekaligus dibuat tak bisa menciptakan peluang emas. Gawang City kemudian kebobolan di menit ke-15 oleh gol Marquinhos.

Pada babak kedua, City balik mendominasi permainan untuk mengurung pertahanan PSG. Hasilnya, City mencetak dua gol dalam selang tujuh menit, yang diawali gol Kevin De Bruyne di menit ke-64 dan Riyad Mahrez di menit ke-71.

Kartu merah Idrissa Gueye di menit ke-76 turut memuluskan jalan City menang 2-1, sekaligus membawa modal berharga untuk leg kedua yang dihelat di Etihad Stadium pekan depan.

 

City berpeluang besar lolos mengingat fakta menyebut tim-tim Inggris yang menang di leg pertama, selalu lolos di babak gugur dalam 47 kesempatan sebelumnya. Tapi, Guardiola enggan jemawa duluan karena PSG punya kualitas untuk membalikkan skor tersebut.

“Kami memulai dengan sangat baik. Kami kebobolan gol memang dan setelahnya merasa tertekan. Kami tampil sangat bagus di setiap lini pada babak kedua. Kami mencetak dua gol tandang yang sangat penting. Meski demikian, kami masih harus melakukan tugas berat enam hari lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Saat tertinggal 0-1, kami tidak bisa menguasai bola dengan baik. Klub memang tidak punya pengalaman di fase ini. Yang saya inginkan para pemain tampil seperti biasanya saja di leg kedua. Kami sudah bermain bagus, jangan diubah-ubah lagi,” sambung Pep Guardiola.