Wed. Jul 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Profil Sungai Aare, Terpanjang di Swiss: Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang

1 min read

Bern -Emmeril Khan Mumtadz atau akrab dipanggil dengan sebutan Eril, anak Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dilaporkan hilang di Sungai Aare karena terseret oleh arus.

“Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras dan sempat mendapatkan bantuan dari kawan-kawannya,” kata Elpi Nazmuzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil.

Setelah dilaporkan hilang, Tim Sar dan kepolisian Swiss melakukan pencarian di sepanjang aliran Sungai Aare.

“Kami berharap Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat,” kata Elpi.

Lalu, bagimana sebenarnya profil dari Sungai Aare yang menjadi lokasi hilangnya putra Ridwan Kamil?

Sungai Aare atau biasa juga disebut dengan nama Sungai Aar adalah sebuah sungai yang terletak di tengah Kota Bern, Swiss.

Mengutip dari laman Bern.com, sungai ini memiliki panjang 288 kilometer yang membentang dari Kanton Bern hingga Sungai Rhein yang berada di Jerman.

Air sungai terpanjang di Swiss ini terlihat biru kehiajaun dan menyerupai sebuah kristal. Bagi penduduk Swiss, Aare memiliki peran penting bagi kehidupan mereka. Pada zaman dahulu, Aare menjadi benteng perlindungan bagi penduduk Swiss ketika terjadi perang.

Saat ini, Aare difungsikan sebagai tempat berlibur para wisatawan yang berkunjung ke Swiss. Di sana, para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas, salah satunya adalah berenang.

Baca juga !