Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Putin Minta Kesalahan Terkait Aturan Mobilisasi Parsial Segera Diperbaiki

1 min read

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, semua kesalahan minor terkait aturan mobilisasi parsial untuk memperkuat operasi militer mereka di Ukraina harus segera diperbaiki.

“Dalam mobilisasi ini, banyak pertanyaan yang muncul, dan semua kesalahan harus diperbaiki dan dicegah agar tidak terjadi di masa depan,” kata Putin dikutip dari Reuters, Jumat (30/9).

Sebelumnya, media lokal Rusia melaporkan masih ada serangkaian kasus pria lanjut usia atau pria yang dikecualikan secara medis tetapi tetap dipanggil untuk bertugas di Ukraina.

Petugas penegak hukum Rusia menahan demonstran selama aksi protes terhadap mobilisasi militer oleh Presiden Vladimir Putin, di Moskow, Rusia, Sabtu (24/9/2022). Foto: Reuters

Akibatnya, publik tidak puas dengan kebijakan itu. Bahkan ribuan orang telah melarikan diri dari Rusia untuk menghindari wajib militer.

“Misalnya, saya memikirkan ayah dari banyak anak, atau orang yang menderita penyakit kronis, atau mereka yang sudah melewati usia wajib militer,” ucap Putin.

Lebih lanjut, Putin meminta seluruh pihak menahan diri untuk tidak menyalahkan kesalahan tersebut. Baik kepada kementerian hingga kepada pejabat regional.

Sedangkan Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengakui, masih ada beberapa kesalahan dalam pemanggilan wajib militer. Ia memastikan kesalahan ini sedang diperbaiki oleh gubernur regional dan Kementerian Pertahanan.

Warga dari Rusia berjalan setelah melintasi perbatasan dengan Rusia di pos pemeriksaan perbatasan Verkhny Lars-Zemo Larsi, Georgia, Rabu (28/9/2022). Foto: Irakli Gedenidze/REUTERS

Puluhan ribu pria usia wajib militer telah meninggalkan Rusia sejak Putin mengumumkan mobilisasi militer pekan lalu untuk meningkatkan pasukannya di Ukraina.

Georgia, yang mengizinkan orang Rusia untuk tinggal tanpa visa selama setahun, telah menjadi salah satu tujuan paling populer.

Tidak ada penerbangan langsung antara Rusia dan Georgia, dan Verkhny Lars, jalur pegunungan terpencil, adalah satu-satunya titik penyeberangan operasional di antara mereka.

Baca juga !