Fri. May 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Real Madrid Ambyar di Babak Pertama

2 min read

Jakarta –

Real Madrid tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol usai kalah dari Athletic BilbaoZinedine Zidane mengakui Madrid tampil buruk di babak pertama.

Real Madrid takluk 1-2 dari Athletic Bilbao dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Los Blancos tertinggal 0-2 di babak pertama usai dua kali dibobol Raul Garcia.

Anak-anak asuh Zinedine Zidane meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua, tapi hanya bisa mendapatkan satu gol. Karim Benzema menipiskan selisih dan sempat memberikan harapan buat Madrid.

Dua kesalahan di babak pertama berujung fatal buat Madrid. Lucas Vazquez yang bermain sebagai bek kanan diincar Bilbao dan rencana itu berbuah manis untuk mereka.

Salah oper dari Vazquez berujung gol pertama Bilbao, lalu pelanggarannya terhadap Inigo Martinez berbuah penalti yang jadi gol kedua. Bukan cuma itu, Madrid cukup kewalahan menghadapi tekanan Bilbao di babak ini.

Sebagai catatan, tiga dari total empat peluang on target Bilbao tercatat di periode tersebut.

“Kami tidak membaca babak pertama dengan cukup baik. Mereka menekan dan kami kehilangan penguasaan yang biasanya tidak terjadi. Babak kedua kami tampil lebih baik, menciptakan peluang-peluang dan mencetak gol,” sambungnya.”Babak pertama berjalan sulit. Kami tidak memulai dengan baik, mereka mencetak dua gol dengan dua peluang yang didapatkan dan itu berat,” ungkap Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikutip Marca.

Kekalahan ini berarti kesempatan Madrid untuk meraih trofi pertama di musim ini hilang. Zidane pun dicecar wartawan terkait konsekuensi hasil ini.

“Apa mau kalian? Agar kami melepaskan musim ini? Akan ada lebih banyak keributan di luar, tapi kami akan terus bekerja saja,” sahutnya.