Tue. Jul 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Real Sociedad vs Barcelona 0-1, Ini Alasan Xavi Hernandez Tak Sepenuhnya Puas

2 min read

Jakarta – Barcelona mendapat kemenangan penting saat bertandang ke markas Real Sociedad pada pekan ke-33 La Liga Spanyol, Jumat dinihari, 22 April 2022. Namun, menang dengan skor tipis 1-0, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku tak sepenuhnya puas dengan hasil pertandingan tersebut.

Tim Catalan meninggalkan Reale Arena dengan tiga poin berkat sundulan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11. Mereka mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama.

Namun di babak kedua, Barcelona harus menderita. Real Sociedad memiliki beberapa peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Petaka untuk Barcelona juga datang setelah tiga dari empat pemain bertahan cedera.

“Di babak kedua, La Real lebih banyak menguasai bola daripada kami, mereka keluar dengan cepat. Mereka adalah tim yang sangat terlatih dan kami merasakan kelelahan dari pertandingan terakhir,” kata Xavi setelah pertandingan dikutip dari Football Espana.

“Di babak pertama kami bagus, tetapi di babak kedua kami tidak berada dalam permainan terbaik. Hari ini bukan waktu untuk berbangga. Gaya permainan kami tidaklah tepat di babak kedua, tetapi para pemain berhasil mengamankan tiga poin penting ini,” ujar mantan pelatih Al Sadd tersebut.

Kemenangan itu penting untuk Frenkie de Jong dan kolega setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Cadiz di Liga Spanyol dan Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Setelah pertandingan Cadiz, Xavi mengkritik timnya kurang tampil kompetitif.

Namun, ia senang timnya bisa kembali menang pada laga melawan Sociedad. “Ketika Anda kalah, ada situasi kesedihan, keraguan di sekitar Anda, tetapi inilah Barca.”

“Meski tidak meninggalkan kesan luar biasa tentang diri kami, kami menunjukkan bahwa kami tahu cara bersaing. Saya tidak sepenuhnya puas dengan permainannya, tetapi saya puas dengan dedikasi, perjuangan, pengorbanan para pemain,” ujar Xavi.

Dengan kemenangan atas Real Sociedad, Barcelona masih bertahan di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol. Braugana berhasil mengemas 63 poin dari 32 laga. Sevilla, yang menang 3-2 atas Levante, mengoleksi jumlah poin yang sama dari 33 pertandingan yang dimainkan.