Sat. May 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Redmi Note 9 Pro, Harga Ramah di Kantong, Spesifikasi Ciamik

6 min read

 Jika mendengar nama Xiaomi, hal apa yang terlintas di pikiran Anda? Jika Anda memikirkan tentang smartphone dengan harga terjangkau, Anda benar. Namun, jika Anda memikirkan tentang smartphone berspesifikasi tinggi, tentunya Anda juga benar. Merek smartphone asal Tiongkok ini memang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan produk smartphonenya. Pasalnya, Xiaomi tidak hanya menawarkan smartphone yang canggih namun juga menawarkannya dengan harga yang murah. Lagi-lagi, siapa yang tidak ingin mendapatkan sebuah smartphone spesifikasi tinggi dengan harga murah bukan? Semua orang tentunya mau. Nah seri smartphone dari Xiaomi ini akan jadi solusinya. Salah satu seri smartphone berspesifikasii tinggi merek adalah Redmi Note 9 Pro.

Sudah rilis sejak bukan November 2020 lalu, Redmi Note 9 Pro kini menjadi salah satu smartphone hits. Pasalnya, sejak 3 bulan perilisannya, Redmi Note 9 Pro masih menjadi smartphone yang dicari banyak orang. Maka tidak heran jika penjualannya masih tinggi. Hal ini tentunya dikarenakan oleh spesifikasi yang dibawanya. Redmi Note 9 Pro dikatakan sudah membawa jaringan 5 G di dalamnya. Fitur yang masih belum dimiliki bannyak smartphone keluaran terkini. Harganya yang juga terjangkau juga menjadi nilai plus. Anda tertarik? Adapun spesifikasi lengkap dari Redmi Note 9 Pro ini adalah sebagai berikut.

1. Quadruple Camera Dengan Resolusi Tinggi

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kamera belakang yang terdiri lebih dari satu kamera sedang menjadi tren baru saat ini. Jika smartphone-smartphone keluaran lama biasanya hanya memiliki satu kamera utama. Smartphone keluaran terbaru kini dilengkapi dua bahkan empat kamera utama sekaligus. Tren seperti ini biasanya disebut dengan boba camera karena kumpulan kamera bulat yang menyerupai boba pada sebuah minuman. Konsep ini pastinya juga dibawa oleh Redmi Note 9 Pro. Redmi Note 9 Pro memiliki empat kamera sekaligus sebagai kamera utamanya. Keempat kamera ini pastinya memiliki ukuran, jenis, dan kegunaan masing-masing. Keempat kamera tersebut memiliki ukuran masing-masing 64 MP untuk kamera wide, 8 MP untuk kamera ultra wide, 5 MP untuk kamera macro, dan 2 MP untuk kamera depth.

Kamera wide dan ultra wide milik Redmi Note 9 Pro ini bisa Anda gunakan untuk menangkap gambar dalam sudut pandang yang lebih luas. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan jenis kamera ini untuk memotret pemandangan atau kerumunan orang dalam sebuah acara. Kamera macronya sendiri bisa Anda gunakan untuk memotret objek berukuran kecil sedangkan kamera depthnya bisa Anda gunakan untuk membandingkan gambar dari kamera lain. Di sisi lain, Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan berukuran 16 MP. Sangat besar bukan? Dengan kamera ini pastinya Anda bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang tajam dan tidak pecah.

2. Layar Besar dengan Corning Gorilla Glass 5

Spesifikasi kedua yang harus Anda ketahui dari Redmi Note 9 Pro adalah hamparan layarnya yang indah. Redmi Note 9 Pro sendiri memiliki dimensi 165.8 x 76.7 x 8.8 mm dengan bobot 207gram. Cukup besar untuk ukuran sebuah smartphone. Bagian belakangnya sendiri terdiri dari plastic frame dengan satu warna solid. Di sisi lain, bagian depannya terdiri dari IP LCD dengan corning Gorilla Glass 5. Seperti yang mungkin Anda ketahui, Gorilla Glass digunakan pada lapisan terluar sebuah LCD.

Dengan begitu LCD mendapatkan perlindungan penuh sehingga tidak mudah tergores maupun pecah. Gorilla Glass 5 sendiri merupakan seri paling baru dari Gorilla Glass. Seri ini memiliki banyak keunggulan seperti dapat melindungi layar yang terjatuh dari ketinggian 1.5 meter. Jadi dapat dikatakan bahwa ketahanan Gorilla Glass 5 ini lebih tinggi dari seri sebelumnya. Sangat menarik bukan?

3. Dapur Pacu Berspesifikasi Tinggi

Apalah daya sebuah smartphone tanpa dapur pacu yang mumpuni bukan? Hal seperti ini tentunya tidak perlu Anda khawatirkan dari Redmi Note 9 Pro. Hal ini dikarenakan Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G, CPU Octa Core, dan GPU Adreno 618. Dengan dukungan ini, Redmi Note 9 Pro bisa Anda gunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Anda bisa berselancar di internet, memainkan media sosial, melakukan editing foto atau video, atau bahkan memainkan game berukuran besar. Tentunya dengan lancar dan tanpa lagging sedikitpun.

Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi dengan tiga pilihan memori untuk Anda. Adapun ketiga pilihan memori tersebut adalah RAM 6GB dengan ROM 64GB, RAM 6GB dengan ROM 128GB, dan RAM 8GB dengan ROM 128GB. Pilihan yang sangat menakjubkan dan menguntungkan bukan? Pilihan memori yang ditawarkan Redmi Note 9 Pro ini termasuk besar dari jenis smartphone serupa. Dengan begitu Anda bisa menginstall lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menggunakan slot memori tambahan hingga 1 TB. Jadi penyimpanan Anda tidak akan terbatas.

4. Kapasitas Baterai Super dengan Dukungan Fitur Fast Charging

Terakhir ada kapasitas baterai besar dari Redmi Note 9 Pro. Kapasitas baterai yang dibawanya tidak main-main yaitu sebesar 5.020mAh. Kapasitas baterai yang sangat besar dan pastinya tahan lama. Dengan kapasitas baterai ini, Anda bisa menggunakan Redmi Note 9 Pro hingga 13 jam untuk pemakaian normal. Untuk menjalankan aplikasi berat seperti game PUBG, Redmi Note 9 Pro ini bisa bertahan hingga 5 jam untuk frame rate tinggi. Sangat kuat dan tahan lama sekali bukan baterainya? Cocok untuk Anda yang sering menggunakan smartphone di luar rumah atau dalam jangka waktu lama.

Di sisi lain, baterai 5.020mAh milik Redmi Note 9 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging 30W. Jika Anda belum tahu, fitur fast charging merupakan salah satu terobosan dalam dunia smartphone. Dengan fitur ini Anda bisa menghemat waktu pengisian daya hingga tiga kali lipat. Pada Redmi Note 9 Pro sendiri Anda bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu satu jam. Dengan begitu Anda bisa mengisi daya dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu kurang dari dua jam. Fitur seperti ini pastinya menguntungkan dan menghemat waktu Anda karena Anda tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan smartphone Anda kembali.

Itulah spesifikasi lengkap dari Redmi Note 9 Pro ini. Jadi bisa dikatakan bahwa spesifikasi yang dibawa oleh Redmi Note 9 Pro ini sangat tinggi dan termasuk ke dalam high end smartphone. Walaupun begitu, harga yang ditawarkan salah satu seri smartphone Xiaomi ini masih terjangkau dan bersabahat. Anda bisa mendapatkan Redmi Note 9 Pro ini hanya dengan Rp. 3.000.000an saja. Sangat terjangkau dan bersahabat untuk sebuah smartphone high end. Jadi Sudah yakin untuk mendapatkan Redmi Note 9 Pro sebagai smartphone baru Anda bukan?

Beberapa Aksesoris Resmi Xiaomi yang Bisa Anda Gunakan Bersama Redmi Note 9 Pro

Sebuah smartphone canggih dan berspesifikasi tinggi tentunya tidak akan lengkap tanpa beberapa aksesoris. Aksesoris smartphone sendiri dirancang untuk berbagai kegunaan. Ada yang berguna untuk mempercantik tampilan, melindungi smartphone, dan juga untuk menambahkan fitur baru. Xiaomi sendiri menyediakan banyak aksesoris resmi dan original dari mereka yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aksesoris Xiaomi bersama dengan Redmi Note 9 Pro ini, pastinya Anda akan tampil percaya diri. Adapun beberapa aksesoris Xiaomi tersebut adalah sebagai berikut.

1. Mi Band

Aksesoris pertama dari Xiaomi yang harus Anda dapatkan adalah Mi Band. Mi Band merupakan produk jam tangan pintar dari Xiaomi. Mi Band memiliki banyak sekali fitur yang baru dan canggih di dalamnya. Spesifikasinya juga mumpuni bagi sebuah jam tangan pintar. Mi Band memiliki layar OLED sebesar 0.78inch dengan resolusi layar mencapai 128 x 80 piksel. Dengan layar tersebut, Mi Band dalam memiliki tampilan layar yang cerah dan jelas. Selain itu, Mi Band juga dilengkapi dengan kapasitas baterai 110mAh yang bisa Anda isi ulang dalam waktu singkat.

Untuk fitur sendiri, Mi Band menyediakan banyak fitur yang berguna bagi Anda. Adapun fitur-fitur tersebut adalah alarm, penghubung panggilan melalui bluetooth, pengingat panggilan, penanggalan, dan asisten olahraga. Asisten olahraga ini sendiri bisa membantu Anda untuk menghitung jumlah kalori yang Anda dibakar, jarak yang ditempuh selama berolahraga, menghitung detak jantung, pedometer, dan memanajemen waktu tidur Anda. Sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin hidup sehat bukan? Anda tertarik? Dapatkan Mi Band ini dengan harga mulai dari Rp. 700.000an. Mi Band sendiri terdiri dari beberapa warna menarik seperti hitam, merah, biru tua, kuning, maroon, dan hijau. Anda bisa memilih warna Mi Band mana saja yang sesuai dengan selera Anda.

2. Xiaomi Power Bank

Selain Mi Band, Xiaomi juga menyediakan power bank. Power bank menjadi salah satu aksesoris wajib yang harus Anda miliki. Pasalnya, power bank bisa menyelamatkan baterai smartphone Anda saat Anda tidak menemukan tempat charger. Dengan begitu, daya smartphone Anda bisa kembali terisi tanpa khawatir. Power bank dari Xiaomi ini hadir dalam dua pilihan daya yaitu 10.000mAh dan 20.000mAh. Selain itu, terdapat dua slot USB yang bisa Anda gunakan untuk mengisi daya dua smartphone sekaligus. Xiaomi Power Bank juga tersedia dalam dua pilihan warna yaitu putih dan hitam. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendapatkan Xiaomi Power Bank ini dengan harga mulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000an saja.

3. Aksesoris Audio Xiaomi

Terakhir ada aksesoris audio dari Xiaomi. Menggunakan sebuah smartphone tanpa adanya aksesoris audio rasanya akan tidak lengkap. Aksesoris audio sendiri bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan, bermain game, atau sekedar mendengarkan lagu. Suara yang dihasilkan pastinya akan langsung diarahkan ke telinga Anda sehingga lebih privat dan tidak mengganggu sekitar.

Xiaomi sendiri menyediakan beberapa seri aksesoris audio untuk Anda pengguna smartphonenya. Beberapa seri aksesoris audio tersebut adalah Xiaomi Piston Headset, Xiaomi EDS Hi-Res Audio Stereo Headphone, dan masih banyak lagi. Anda bisa mendapatkan aksesoris audio ini dengan harga mulai dari Rp. 100.000an hingga Rp. 400.000an saja.