Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Review Amazfit Bip U Pro, Seperti Punya Personal Trainer dan Kece

3 min read

Jakarta –

Andai bujet pas-pasan namun menginginkan jam tangan pintar dengan penampilan kece, detikers bisa menjajal Amazfit Bip U Pro. Pas untuk workout, bahkan serasa punya personal trainer (PT), dan bergaya.

Fasad Amazfit Bip U Pro dengan layar berbentuk kotak dengan tepi lengkung. Jam tangan ini menawarkan tiga pilihan warna, hitam, hijau tosca, dan pink.

Untuk mengaktifkan jam ini, kamu cuma perlu mengisi daya dengan charger yang sudah ada dalam kemasan dan menautkannya dengan aplikasi E di smartphone.

detikINET menjajal jam tangan Amazfit Bip U Pro berwarna hijau tosca. Berikut ulasan singkatnya:

Layar

Body smartwatch ini berbahan plastik sedangkan strap berupa silikon. Dengan berat hanya 31 gram begitu nyaman saat digunakan seharian.

Amazfit Bip U Pro memiliki satu tombol di sisi kanannya. Tombol tersebut untuk mengakses beragam menu, pilihan kegiatan olahraga. Untuk navigasi tinggal swipe, karena jam tangan menggunakan layar sentuh.

Amazfit Bip U ProAmazfit Bip U Pro Foto: Femi Diah/detikINET

Amazfit Bip U Pro mengusung layar Transflective Touch TFT dengan ukuran 1,43 inch dan resolusi 320 x 302 piksel.

Jam ini menawarkan empat pilihan watch face. Caranya cukup mudah, tinggal dipencet agak lama maka empat pilihan watch face bakal muncul.

Nah, bagi yang menginginkan pemilihan watch face lebih banyak, kamu hanya perlu membuka aplikasi E. Di aplikasi tersebut tersedia puluhan tampilan watch face yang bisa dipilih.

Konektivitas dan Baterai

Proses pairing Amazfit Bip U Pro dengan smartphone cukup mudah. Download aplikasi E di Play Store atau App Store, kemudian pilih Devices to Pair yang nantinya bakal meminta untuk mengaktifkan Bluetooth.

Setelah terhubung, detikers dapat memilih detail sesuai kebutuhan. Di antaranya, pengaturan alarm, workout, notifikasi telepon, WhatsApp, Instagram, dan media sosial lainnya, daftar agenda, sampai perencanaan kebugaran, dan pantauan menstruasi.

Amazfit Bip U ProAmazfit Bip U Pro Foto: Femi Diah/detikINET

Baterai jam tangan pintar ini cukup awet. Amazfit Bip U Pro menanamkan baterai berkapasitas 230 mAh mampu bertahan selama 9 hari. Alhasil kamu tidak perlu terlalu sering men-charge smartwatch ini.

Notifikasi berupa getaran dan bisa dipilih mulai ringan hingga berat. So, pengguna bakal menyadari saat harus menambah langkah atau berdiri setelah kelamaan duduk.

Kaya Fitur

Seperti smartwatch lainnya, Amazfit Bip U Pro menawarkan puluhan fitur kesehatan. Salah satunya SP02 atau saturasi oksigen dalam darah.

Fitur ini bisa digunakan untuk mengukur oksigen dalam darah kapan saja. Angka yang harus diperhatikan, SPO2 harus di atas 90 persen. Jika angkanya di bawah itu, segeralah mencari bantuan.

Fitur lain yang juga penting adalah pengukur detak jantung. Amazfit Bip U Pro menyediakan fitur 24H Heart Rate.

Untuk mengukur detak jantung, kamu cuma membutuhkan waktu 60 detik agar jam tangan bisa membacanya.

Amazfit Bip U ProAmazfit Bip U Pro Foto: Femi Diah/detikINET

Smartwatch ini punya Personal Activity Intelligence (PAI) yang menampilkan skor kesehatan setiap hari. Fitur ini menghitung semua kegiatan aktif mulai dari detak jantung, waktu olahraga, jalan kaki dan lain-lain. Patokannya adalah angka 100 PAI setiap hari dan keterangan ini tercantum di layar

Fitur lain yang tersedia adalah pengukuran tingkat stress, pantauan tidur, cuaca, musik, alarm dll. Amazfit Bip U Pro juga memiliki 60-an mode aktivitas olahraga, mulai jalan kaki, lari, yoga, dan bersepeda. Tapi, jam tangan ini tidak bisa dibawa menyelam di laut, kalau sekadar berenang sih oke.

Di masing-masing pengukuran itu, Amazfit Bip U Pro memberikan keleluasaan pemakai untuk memasang target dan mode latihan. Andai target terpenuhi maka bakal ada notifikasi, begitu pula jika detikers sudah waktunya untuk melakukan aktivitas.

Poin plus lainnya, jam tangan ini selalu menunjukkan waktu saat membuka setiap menu.

Selain itu Amazfit Bip U Pro bisa dimaksimalkan bagi pengguna perempuan. Tidak perlu repot-repot lagi mencatat periode menstruasi di kalender meja, kamu bisa membuat catatan di smartwatch ini.

Amazfit Bip U ProSensor di bagian belakang Amazfit Bip U Pro Foto: Femi Diah/detikINET

Kesimpulan

Dengan harganya hanya Rp 839.000, Amazfit Bip U Pro merupakan smartwatch yang cocok bagi pengguna yang aktif berolahraga, kecuali menyelam.

Selain itu, penampilan smartwatch ini pas diajak untuk ke kantor ataupun melakukan kegiatan sehari-hari lainnya.