Sun. Aug 14th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ridwan Kamil Berhaji Atas Nama Eril, Persilakan Netizen Titip Doa

2 min read

Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menunaikan ibadah haji atas nama mendiang putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Ridwan Kamil dan keluarga yang mendapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi akan berangkat besok, Senin, 4 Juli 2022.

BERHAJI ATAS NAMA ERIL, besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana,” tulis Ridwan Kamil di Instagram pada Minggu, 3 Juli 2022.

Sebelum berangkat, pagi tadi Ridwan Kamil pamit bersama istri, Atalia Praratya dan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra dengan berziarah ke makam Eril di Desa Geger Beas, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Ridwan Kamil membagikan kompilasi video saat berziarah ke makam Eril. Mereka berdoa dan menaburkan bunga di atas makam.

Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril,” tulisnya.

Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Camillia Laetitia Azzahra atau Zara diundang oleh Kerajaan Arab Saudi. Awalnya, hanya Ridwan Kamil saja yang akan menunaikan ibadah haji untuk memimpin jemaah dari Jawa Barat. “Yang harusnya saya saja, Kerajaan Arab Saudi berbaik hati ngasih ke saya, ke istri saya, sama Zara (anak bungsunya). Jadi kami akan berhaji dengan anggaran dari Kerajaan yang tentunya sangat istimewa. Alhmadulillah,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu, 22 Juni 2022.

Beberapa waktu lalu saat mengadakan pengajian untuk Eril, Atalia mengungkapkan rasa harunya karena berkat putra sulungnya, Zara yang masih berusia 17 tahun mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Undangan yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi untuk Atalia dan Zara karena bersimpati dengan tragedi yang menimpa Eril.

Ridwan Kamil meminta doa agar perjalanannya dan seluruh jemaah diberikan kelancaran hingga kembali ke Indonesia. “Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin,” tulisnya.

Di akhir unggahan, Ridwan Kamil juga mempersilakan netizen untuk menitipkan doa. “SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah,” tulisnya.

Sejumlah netizen langsung menuliskan doa yang hendak mereka titipkan kepada Ridwan Kamil. Mulai dari kemajuan untuk usaha yang tengah dijalankan, sembuh dari penyakit kanker, hingga kesejahteraan untuk seluruh tenaga honorer. “Insya Allah dipanjarkan di sana,” tulis Ridwan Kamil saat membalas doa-doa yang dituliskan netizen tersebut di kolom komentar.

Baca juga !

1 min read