Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Roma Cuma Unggul Statistik, tapi Juventus yang Cetak Gol

2 min read

Turin –

AS Roma tumbang dalam lawatan ke markas Juventus. Meski lebih agresif, Roma tak mencetak satu gol pun ke gawang Bianconeri.

Laga Juventus vs Roma di pekan ke-21 Liga Italia digelar di Allianz Stadium, Turin, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Giallorossi harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus pada menit ke-13. Gol bunuh diri Roger Ibanez di babak kedua kemudian membuat Roma makin terbenam.

Padahal di sepanjang pertandingan, Roma tampil lebih menekan. Catatan statistik menunjukkan Henrikh Mkhitaryan dkk melepaskan lebih banyak tembakan dan unggul dalam penguasaan bola.

Statistik Juventus vs Roma

Juventus

4-4-2
Juventus 2 0 Roma Roma

3-4-2-1
HT 1-0
Italian Serie ASunday 7 February 2021

 

  • Possession
    48.4%
    48.4%51.6%
    51.6%
    Duels success rate
    47.9%
    47.9%52.1%
    52.1%
    Aerial duels won
    45.0%
    45.0%55.0%
    55.0%
    Interceptions
    8
    812
    12
    Offsides
    6
    61
    1
    Corners
    2
    29
    9

    Roma tercatat melepaskan 14 tembakan, cuma tiga di antaranya yang mengarah ke gawang. Sementara Juventus hanya melepaskan tiga tembakan –semuanya dilakukan oleh Ronaldo– dan dua yang on target.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat Roma gagal mencetak gol. Akurasi tembakan Roma cuma 21,4%. Pelatih Roma Paulo Fonseca pun menyayangkan kegagalan timnya menjebol gawang Juventus.

“Kami tampil bagus nyaris di sepanjang pertandingan dan tidak boleh lupa kalau kami melawan Juve. Mereka bertahan dengan baik, angka adalah angka, tapi tim yang mencetak gol yang akhirnya menang,” ujar Fonseca kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Kalau Anda melihat statistik, kami melepaskan tembakan lebih banyak, dapat tendangan sudut lebih banyak, lebih banyak menguasai bola, lebih banyak operan, tapi Juventus mencetak gol.”

“Saya ingin mengevaluasi performa tim. Kami menunjukkan keberanian untuk datang ke sini dan memainkan sepakbola kami, memaksa Juve bertahan di depan area penalti mereka,” lanjut Fonseca.

“Tim tampil sangat bagus, kami cuma membuat pilihan yang salah di sepertiga akhir. Saya tidak menyangka Juve akan bertahan begitu dalam dan saya kira mereka juga tidak menduga. Saya percaya kami memaksa mereka bertahan,” kata pelatih Roma itu.

Kekalahan dari Juventus membuat AS Roma turun satu tingkat ke posisi keempat klasemen Liga Italia. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 21 laga, digeser oleh Juventus yang meraih 42 poin.

Baca juga !

1 min read