Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Scott Carson Berharap Dikasih Medali Premier League

2 min read

Newcastle upon Tyne –

Kiper Manchester City, Scott Carson, tidak mungkin mendapatkan medali juara Liga Inggris. Di sisi lain, dia tak menolak andai ada yang menawarkan medali kepadanya.

Pep Guardiola menurunkan Carson di bawah mistar saat Man City bertandang ke markas Newcastle United di St James’ Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. Ederson Moraes selaku kiper utama diistirahatkan lantaran The Citizens sudah menyegel gelar Premier League.

Momen ini sekaligus menjadi laga pertama Carson tampil di Premier League setelah terakhir main 10 tahun yang lalu. Terakhir kali Carson bermain adalah saat membela West Bromwich Albion menghadapi Newcastle pada Mei 2011 di tempat yang sama.

Kiper 35 tahun tersebut membuat dua penyelamatan dalam kemenangan Man City 4-3. Salah satunya adalah saat menggagalkan eksekusi penalti Joe Willock, meski akhirnya kebobolan juga setelah bola rebound disambar mantan pemain Arsenal tersebut.

Premier League memberikan 40 medali untuk didistribusikan kepada pemain dan staf. Sebanyak 23 pemain dipastikan mendapat medali, dengan syarat minimal bermain dalam lima pertandingan sepanjang musim ini.Man City tinggal menyisakan dua laga lagi di Liga Inggris musim ini, yakni melawan Brighton dan Everton. Artinya, mustahil buat Carson mendapatkan medali di akhir penyerahan pada laga kandang Manchester Biru pada Minggu (23/5/2021) malam WIB.

Carson baru tampil satu kali dan maksimal cuma bisa turun tiga kali sepanjang musim ini dari laga yang tersisa. Dia tentu ingin mendapatkan medali juga meskipun sulit.

“Saya tidak yakin (dapat medali). Kalau saya ditawari, saya tidak akan menolaknya, tetapi saya memiliki peran untuk dimainkan di sini. Saya hanya ingin terus mendukung para pemain sebaik mungkin,” ujar Carson kepada BBC.

Carson bukan satu-satunya pemain Man City yang tidak akan kebagian medali. Zack Steffen, yang juga menjadi kiper cadangan, tidak mendapatkan medali karena baru tampil satu kali di musim ini.