Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Solskjaer Berharap Maguire Pulih Sebelum Final Liga Europa

2 min read

Manchester –

Kabar baik menghampiri Manchester United terkait cedera Harry Maguire. Kapten Setan Merah ini berpeluang untuk tampil di laga final Liga Europa.

Maguire mengalami cedera pergelangan kaki saat MU mengalahkan Aston Villa di Villa Park pada laga Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Ia harus ditarik keluar di menit ke-78 untuk digantikan oleh Eric Bailly.

Bek 28 tahun ini sempat dikhawatirkan harus absen panjang akibat cederanya ini. Di tengah kekhawatiran tersebut, kabar baik terkait kondisi Maguire menghampiri Setan Merah.

Hasil pemeriksaan medis cedera Maguire memang menunjukkan bahwa pemain asal Inggris tersebut menderita cedera ligamen. Namun, ia tak mengalami patah tulang. Hal itu diungkap oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia jelas-jelas telah melakukan scan dan kabar baiknya adalah tidak ada patah tulang,” ungkap Solskjaer kepada Stewart Gardner saat di wawancara oleh MUTV.Melihat kondisi tersebut, Solskjaer berharap Maguire bisa kembali berlaga saat MU menghadapi Villarreal di final Liga Europa. Duel ini bakal digelar di Stadion Miejski, Gdansk pada 26 Mei mendatang.

“(Ada) kerusakan ligamen tapi mudah-mudahan kami akan melihatnya lagi musim ini. Mudah-mudahan, dia akan siap untuk final,” jelasnya.

Meski demikian, Maguire kemungkinan besar harus absen di sisa laga MU pada ajang Liga Inggris musim ini. Maguire sudah tak berlaga saat The Red Devils kalah 1-2 di Old Trafford dari mantan timnya, Leicester City, Selasa (12/5/2021) dini hari WIB.

Kekalahan ini sekaligus memupus asa MU meraih gelar Liga Inggris. Gelar juara jatuh ke pelukan Man City yang dengan 80 poin sudah tak mungkin terkejar oleh MU yang menorehkan 70 angka meski Liga Inggris masih menyisakan tiga pekan lagi.

Di tiga laga sisa tersebut, Maguire tampaknya juga masih harus menepi. Tiga laga terakhir, Manchester Merah musim ini adalah menghadapi Liverpool (kandang), Fulham (kandang), dan Wolverhampton Wanderers (tandang).