Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Stok Menipis, Harga Minyak Dunia Langsung Naik 2 Persen

2 min read
 Harga minyak dunia naik lebih dari 2 persen karena stok minyak mentah di Amerika Serikat yang menurun.

Mengutip CNBC, Selasa (2/2/2021) minyak mentah berjangka Brent, patokan internasional, ditutup melonjak 1,31 dolar AS atau 2,4 persen menjadi 56,35 dolar AS per barel.

Sementara harga untuk patokan Amerika Serikat, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate, melambung 1,35 dolar AS atau 2,6 persen menjadi 53,55 dolar AS per barel. Kedua patokan tersebut meroket hampir 8 persen pada Januari.

Data pemerintah Amerika pekan lalu menunjukkan penarikan 2,3 juta barel dalam stok di Cushing, Oklahoma, pusat pengiriman minyak mentah berjangka.

Kawasan Timur Laut Amerika dihantam badai salju musim dingin yang kuat, menghunjam daratan luas yang membentang dari Pennsylvania hingga New England dan menyebabkan gangguan yang meluas di New York City dan kota besar lainnya di wilayah tersebut.

Goldman Sachs mengatakan harga minyak bisa naik menjadi 65 dolar AS pada Juli, memperkirakan defisit pasar minyak 900.000 barel per hari (bph) pada semester pertama 2021, tingkat yang lebih tinggi dari prediksi sebelumnya sebesar 500.000 bph.

Produksi minyak OPEC naik untuk bulan ketujuh pada Januari setelah kelompok tersebut dan sekutunya setuju untuk mengurangi pembatasan pasokan lebih lanjut, meski pertumbuhan produksi lebih kecil dari ekspektasi.

Produksi kondensat minyak dan gas Rusia juga meningkat pada Januari, tetapi kenaikan itu sejalan dengan ekspektasi, menyusul kesepakatan Moskow dengan OPEC mengenai pemotongan output.

Pengebor migas Amerika bersiap meyambut melonjaknya permintaan. Karena harga yang lebih tinggi membuat sumur baru menguntungkan lagi, pengebor menambahkan rig untuk bulan keenam berturut-turut pada Januari.

Data produksi Amerika dari Badan Informasi Energi menunjukkan output naik di atas 11 juta bph pada November, pertama kalinya melebihi angka tersebut sejak April.

 

Baca juga !