Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tempat Nongkrong di Jogja: Kopi Klotok hingga Kopi Merapi

2 min read

Joko Pinurbo, seniman asal Kota Pelajar, mengatakan bahwa Yogyakarta terbuat dari rindu, pulang dan angkringan. Kini, tak hanya angkringan saja yang dijadikan tempat berkumpul tapi ada banyak tempat nongkrong di Jogja bisa dijadikan rujukan.

Maka tak heran jika bercengkeraman dan kongkow-kongkow  bersama  teman atau keluarga telah menjadi kebiasaan warga Yogyakarta. Berikut ini tempat nongkrong di Jogja bisa kalian kunjungi bersama teman-teman.

1. Watu Langit Jogja Coffee

Menikmati secangkir kopi hangat ditemani dengan pemandangan perbukitan Kota Jogja, tentu akan jadi pengalaman yang tak terlupakan. Nah, hal itu bisa kamu rasakan di Watu Langit Jogja Coffee. Lokasinya berada di Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Menu makanan dan minuman yang disediakan pun beragam, mulai dari kopi hingga wedang tradisional.

Jam buka Watu Langit Jogja Coffee: Selasa-Minggu pukul 11.00-21.00 WIB.

2. Warung Kopi Klotok

Warung kopi yang satu ini pasti sudah tak asing di telinga sebagian wisatawan yang hendak berkunjung ke Jogja. Ya, selain murah meriah, kedai kopi ini juga menawarkan pengalaman nongkrong yang berbeda. Sambil ngopi, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang asri, teduh, di tengah pepohonan rindang.

Makanan yang disediakan di Warung Kopi Klotok ini adalah menu-menu khas kuliner nusantara, seprti sayur lodeh, ikan pindang, pisang goreng dan lainnya. Warung Kopi Klotok terletak di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Kabupaten Sleman.

Jam buka Warung Kopi Klotok: setiap hari pukul 07.00–22.00 WIB.

3. Spot Riyadi

Kapan lagi bisa ngopi sambil melihat megahnya Candi Prambanan? Ya, pengalaman ini bisa kamu dapatkan saat mengunjungi Spot Riyadi.

Jika kamu merasa lapar, tak perlu khawatir, Spot Riyadi menyajikan aneka hidangan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Spot Riyadi berada di Jalan Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Jam buka Spot Riyadi: setiap hari pukul 06.00-21.00 WIB

4. Coffee Angkasa

Bak Ngopi di Atas Awan, Begini Indahnya View Coffee Angkasa, Kulon Progo. (coffeeangkasa)
Bak Ngopi di Atas Awan, Begini Indahnya View Coffee Angkasa, Kulon Progo. (coffeeangkasa)

Seperti namanya, coffee angkasa menghadirkan suasana layaknya sedang menyeruput kopi di ata awan. Bentangan langit yang luas dan cantik akan menyambutmu saat melangkahkan kaki di tempat ini.

Selain itu, ada banyak spor selfie yang bisa kamu kunjungi. Lokasinya berada di RT.007/RW.003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

5. Kopi Merapi

Suasana kedai Kopi Merapi yang berada di lereng Gunung Merapi, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sabtu (18/7/2020) - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)
Suasana kedai Kopi Merapi yang berada di lereng Gunung Merapi, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Sabtu (18/7/2020) – (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Ketika berkunjung ke wisata Gunung Merapi, jangan lupa untuk mampir ke Kopi Merapi yang ada di Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat ngopi buka setiap hari pukul 08.00-21.00.

Kopi merapi menghadirkan racikan kopi yang murah meriah dengan harga mulai dari Rp 8 ribu saja. Demikian beberapa tempat nongkrong di Jogja bisa kalian kunjungi bersama teman-teman.

Baca juga !