Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

TNI-Polri Gelar Rapim Hari Ini, Fokus Soliditas hingga Penanganan COVID-19

2 min read

Jakarta –

TNI bersama Polri akan menggelar rapat pimpinan (Rapim) 2021 di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, hari ini. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut topik yang dibahas dalam rapim ini soal soliditas TNI-Polri, penanganan COVID-19, serta pemulihan ekonomi nasional.

“(Tentang) soliditas TNI-Polri, penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi nasional,” ujar Rusdi melalui pesan singkat, Senin (15/2/2021).

Rapim tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari TNI, Polri, kementerian, hingga lembaga lainnya. Berdasarkan susunan acara Rapim TNI-Polri 2021 yang diterima detikcom dari Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, rapat tersebut akan dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

Acara dibuka oleh Marsekal Hadi yang akan berbicara mengenai ‘Kebijakan dan Strategi TNI Dalam Memantapkan Sinergi TNI-Polri Guna Mendukung Penanggulangan COVID-19 yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Nasional’. Kemudian, Kapolri Listyo akan membawakan topik ‘Transformasi Polri yang Presisi Guna Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan COVID-19 yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Nasional Serta Arah Kebijakan Kapolri Guna Mendukung Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2021’.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengakhiri Rapim TNI-Polri 2021 dengan membawakan topik ‘Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan Tantangan Dalam Pemulihan Hak Asasi Manusia Terhadap Pelaksanaan Tugas TNI-Polri’.Selanjutnya, Menkeu Sri Mulyani akan berbicara soal ‘Kebijakan Kementerian Keuangan di Bidang Pertahanan dan Keamanan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-Polri Tahun 2021’. Erick Thohir selaku Menteri BUMN sekaligus Ketua Komite PC PEN juga akan berbicara tentang ‘Strategi PC PEN Dalam Rangka Penanggulangan COVID-19 yang Paripurna dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2021’.

Sebelumnya, Hadi dan Listyo sempat membicarakan agenda rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri pada Februari 2021. Hadi pun mengatakan TNI akan terus mendukung Polri agar tercipta kamtibmas.

“Saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Baik dengan memberikan edukasi, sosialisasi, untuk tidak bosan-bosan dan tidak jenuh menggunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka saya akan melindungi saudara. Dan saudara akan melindungi saya dari terpaparnya COVID-19,” ucap Hadi, Minggu (31/1).

Baca juga !