Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Torino Vs Roma: Serigala Ibu Kota Kalah 1-3

2 min read

Turin –

AS Roma pulang dengan kekalahan dari lawatannya ke markas Torino dalam lanjutan Liga Italia. Sempat unggul lebih dulu, Roma akhirnya kalah 1-3 dari Torino.

Pertandingan Torino vs Roma di pekan ke-31 Liga Italia digelar di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Tim tamu sudah unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit

Borja Mayoral menaklukkan Vanja Milinkovic-Savic dalam situasi satu lawan satu setelah menerima bola dari Pedro. Gol sempat tidak disahkan karena offside, tapi VAR menunjukkan kalah Mayoral dalam posisi onside.

Tertinggal satu gol, Torino lantas mengurung pertahanan Roma. Serangan terus dilancarkan oleh Andrea Belotti dkk yang membuat lini belakang Roma bekerja keras.

Statistik Torino vs AS Roma

Torino

3-5-2
Torino 3 1 Roma Roma

3-4-2-1
HT 0-1
Italian Serie ASunday 18 April 2021

 

  • Possession
    49.3%
    49.3%50.7%
    50.7%
    Duels success rate
    57.3%
    57.3%42.7%
    42.7%
    Aerial duels won
    58.1%
    58.1%41.9%
    41.9%
    Interceptions
    10
    1010
    10
    Offsides
    1
    11
    1
    Corners
    11
    113
    3

Kiper Roma Antonio Mirante beberapa kali melakukan penyelamatan penting dengan menepis tendangan Simone Verdi dan memblok sepakan Cristian Ansaldi dengan kakinya. Bola muntah kemudian gagal dimanfaatkan oleh Sasa Lukic, yang tendangannya melenceng dari gawang.

Pedro sempat mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan Roma lewat serangan balik. Namun, tendangan mantan pemain Chelsea itu diblok oleh Rolando Mandragora.

Torino terus mengancam gawang Roma di babak pertama. Tendangan akrobat Antonio Sanabria menyamping dari gawang, sementara tembakan Ansaldi diblok oleh Mirante.

Serangan balik Roma lagi-lagi tak membuahkan hasil setelah tendangan Pedro ditepis oleh Milinkovic-Savic. Mayoral mencoba menyambar bola muntah, tapi membentur pemain Torino dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Torino berbalik unggul pada menit ke-71. Simone Zaza menjebol gawang Roma setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Belotti yang ditepis oleh Mirante.Upaya Torino untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Umpan silang Ansaldi dai sisi kiri dituntaskan oleh Sanabria dengan sundulan.

Dalam posisi tertinggal, Roma justru harus kehilangan salah satu pemainnya. Amadou Diawara mendapat kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning. Dia diusir wasit pada menit ke-85.

Torino menyegel kemenangannya lewat gol Tomas Rincon di masa injury time. Belotti merebut bola dari Federico Fazio dan kemudian memberi umpan kepada Rincon. Rincon tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Roma.

Akibat kekalahan ini, AS Roma masih terpaku di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 54 poin dari 31 laga. I Lupi kini tertinggal delapan poin dari empat besar.

Sementara itu, kemenangan atas Roma membawa Torino menjauh dari zona degradasi. Il Toro yang ada di peringkat ke-15 dengan 30 poin kini unggul lima angka di atas zona merah.

Susunan Pemain

Torino: V Milinkovic-Savic; Izzo, Nkoulou, Bremer; Vojvoda (Singo 63), Mandragora, Verdi (Baselli 82), Lukic (Rincon 70), Ansaldi; Sanabria (Zaza 70), Belotti

AS Roma: Pau Lopez; Ibanez, Cristante, Fazio; Reynolds (Karsdorp 75), Villar (Pastore 82), Veretout (Diawara 65), Peres; Perez, Pedro (Mkhitaryan 46); Mayoral (Dzeko 75)