Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tuchel: Finis 4 Besar Akan Kurangi Tekanan Chelsea di Final Liga Champions

1 min read

London –

Chelsea mesti finis empat besar Liga Inggris. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui, hasil itu akan mengurangi tekanan timnya di final Liga Champions.

The Blues masih bersaing dengan Liverpool dan Leicester City untuk memperebutkan dua tempat terakhir di papan atas. Chelsea nangkring di peringkat ketiga klasemen dengan 67 poin, unggul satu angka saja dari dua rivalnya itu yang menempati urutan empat dan lima.

Chelsea wajib meraih kemenangan di markas Aston Villa di pekan terakhir guna memastikan diri lolos ke Liga Champions 2021/22. Tapi sekalipun Chelsea terpeleset dan gagal finis empat besar, N’Golo Kante cs masih berpeluang untuk tampil di kompetisi itu.

Syaratnya Chelsea harus bisa mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, yang akan dipanggungkan di Estadio Do Dragao, Porto, pada 30 Mei mendatang.

“Tentunya hal itu akan mengurangi tekanan,” ungkap Tuchel dikutip Daily Mail. “Tapi saya tidak merasa ketika kami tiba di pekan depan untuk final Liga Champions itu akan menjadi pemikiran kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan.”

“Kami sudah bekerja sangat keras, meningkatkan kualitas dalam beberapa bulan belakangan. Kami ingin menyelesaikan pekerjaan kami pada Hari Minggu dan kami tidak tahu apa yang menunggu kami. Apapun bisa terjadi dalam permainan sepakbola selama 90 menit.””Kami akan bermain 100% bagaimanapun juga untuk menangi pialanya. Efek sampingnya bisa krusial, tapi kami tidak ingin memainkan final ini agar bisa lolos ke Liga Champions.”

“Inilah apa yang orang-orang sukai tentang permainan ini karena ada tiga tim sama-sama memiliki kesempatan untuk merebut dua tempat sehingga persaingannya dimulai,” cetus Tuchel jelang pekan terakhir Liga Inggris.