Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Wolfsburg Vs Dortmund: Dua Gol Haaland Menangkan Die Borussen

2 min read

Jakarta –

Borussia Dortmund bertandang ke markas Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga. Die Borussen menang 2-0 berkat sepasang gol Erling Haaland.

Bertanding di Volkswagen Arena, Sabtu (24/4/2021) malam WIB, Wolfsburg berusaha mengambil inisiatif serangan di awal. Percobaan pertama dibuat Paulo Otavio pada menit ketujuh, namun bola tembakannya masih melebar di sisi gawang Dortmund.

Wolfsburg kecolongan di menit ke-12. Erling Haaland berhasil menembus kotak penalti tim tuan rumah setelah melewati dua bek lawan. Bola kemudian dia tembakan ke tiang dekat yang gagal dihentikan Koen Casteels. 1-0 Dortmund memimpin.

Tempo permainan berjalan cukup lambat setelah skor berubah. Dortmund lebih tenang dan Wolfsburg kerap mendikte permainan untuk masuk ke pertahanan lawan.

Yannick Gerhard melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-20. Laju bola masih tidak terlalu kuat hingga bisa dihentikan Marwin Hitz.

Dortmund baru bisa melepaskan tembakan lagi jelang akhir laga. Bola yang dilepaskan oleh Haaland belum mengarah ke gawang dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Duel Wolfsburg vs Dortmund berjalan lebih sengit di babak kedua. Haaland menebar ancaman di menit ke-49 saat bola tembakannya dari dalam kotak penalti dibendung Casteels.

Wolfsburg menciptakan peluang di menit ke-61. Maximilian Philipp dalam posisi bagus melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, tapi bola mampu ditepis Hitz.Wolfsburg mendapat keunggulan jumlah pemain di menit ke-59. Jude Bellingham diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Kevin Mbabu.

Kalah jumlah pemain, Dortmund bermain lebih bertahan. Dengan cara tersebut mereka berhasil melancarkan serangan balik dan Haaland dengan tenang melesakkan gol di menit ke-68 untuk membawa Dortmund memimpin 2-0.

Dortmund kini mengoleksi 55 poin, namun tetap duduk di posisi kelima klasemen Bundesliga. Wolfsburg masih di tempat ketiga dengan 57 poin, namun cuma unggul satu angka dari Eintracht Frankfurt di urutan keempat.