Sun. Aug 14th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Xiaomi Watch S1 dan TWS Earphones 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

2 min read

Selain ponsel flagship Xiaomi 12 Series dan antarmuka (UI) MIUI 13, Xiaomi turut meluncurkan produk wearable terbarunya. Salah satunya adalah arloji pintar (smartwatch) bernama Xiaomi Watch S1.

Xiaomi Watch S1 merupakan arloji pintar premium Xiaomi yang mengusung layar AMOLED 1,43 inci. Layar ini dilapisi dengan pelindung kaca berbahan safir, sehingga kualitas rancangan (build quality) terkesan lebih kokoh dan mewah.

Layar ini sendiri ditopang dalam sebuah rumahan dan bingkai arloji yang berbahan baja anti karat (stainless stell), sehingga memunculkan kesan elegan pada perangkat tersebut.

Untuk aspek kenyamanan dan gaya, pengguna juga bisa memadukan badan utama smartwatch tersebut dengan tali arloji (wristband) berbahan kulit hingga karet yang memiliki warna berbeda.

Secara fitur, Xiaomi Watch S1 dibekali dengan berbagai fitur yang sudah ada di arloji pintar kebanyakan.

Beberapa di antaranya seperti fitur pendeteksi detak jantung (heart rate), kadar oksigen dalam darah (SpO2), pengukur kualitas tidur, dan mode perekaman olahraga yang jumlahnya mencapai 117 mode.

Untuk segi konektivitas, Xiaomi Watch S1 juga hadir dengan dukungan Bluetooth, NFC, hingga fitur pelacak lokasi dual-frequency GNSS.

Sementara itu pada aspek ketahanan, perangkat ini memiliki fitur tahan air 5ATM (tahan dipakai di dalam air hingga kedalaman 50 meter). Baterainya sendiri berkapasitas 470 mAh dan diklaim kuat menemani pengguna selama 12 hari dalam sekali pengisian.

Di China, Xiaomi Watch S1 dilego dengan harga 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,4 juta (kurs rupiah saat artikel ini ditulis). Belum diketahui apakah arloji pintar ini bakal dipasarkan di luar negara asalnya atau tidak.

Xiaomi TWS Earphones 3

Xiaomi TWS Earphone 3.

Selain arloji pintar, Xiaomi juga turut meluncurkan true wireless stereo terbarunya yang bernama Xiaomi TWS Earphones 3.

Perangkat audio tersebut kini dibekali dengan fitur yang biasanya ada di berbagai TWS mumpuni macam Galaxy Buds 2 atau Airpods Pro, yaitu Active Noise Cancellation (ANC).

Dengan fitur tersebut, TWS terbaru Xiaomi ini bisa meredam suara keras hingga maksimal 40 desibel (dB) yang berada di sekitar pengguna, sehingga pengalaman mendengarkan musik atau menelepon tidak terganggu.

Kemudian ada fitur Transparency Mode yang memungkinkan pengguna mendengar suara di sekitar mereka tanpa harus melepas TWS.

Pada aspek ketahanan, Xiaomi mengklaim aksesori audio terbarunya ini tahan air dan debu dengan sertifikat IP55, serta kuat dipakai untuk mendengarkan musik selama 7 jam dengan fitur ANC menyala.

Cangkang (case) TWS yang menyertai earbuds sendiri memiliki daya cadangan hingga 30 jam pemakaian ekstra, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (29/12/2021).

Ketika habis, maka cangkang TWS tersebut bisa diisi dayanya melalui konektor USB tipe-C yang tersedia atau secara wireless melalui Qi Charger.

Di “Negeri Tirai Bambu”, Xiaomi TWS Earphones 3 dijual dengan harga 449 yuan atau sekitar Rp 1 juta. Sebagaimana Xiaomi Watch S1, belum diketahui pula apakah TWS ini bakal dipasarkan di negara lain atau tidak.